Reboot Tomb Rider Akan Menghormati Nama Besar Lara Croft

Created By :
Founder and content creator of Greenscene.co.id and head of film critic. Meet me on instagram for my own mini movie review.

Lara Croft yang sebelumnya diperankan oleh Angelina Jolie dalam dua film Tomb Rider, mendapat respon yang buruk dan pendapatan finansial yang jauh dari harapan. Sebagai gantinya, Warner Bros telah bekerjasama dengan MGM dan GK Film untuk melakukan reboot berdasarkan video game versi tahun 2013. Disutradarai oleh Roar Uthaug, film ini menyertakan Alicia Vikander untuk berperan sebagai Lara Croft baru.

Tentunya reboot Tomb Raider yang akan datang masih akan berfokus pada karakter utama, Lara Croft, mengingat karakternya tidak hanya dianggap sebagai salah satu karakter video game paling ikonik, namun Lara Croft juga merupakan salah satu karakter fiktif paling ikonik dalam media apapun. Sejak Lara Croft meledak di pada pertengahan tahun 1990an, dia telah hadir dengan beberapa medium yang berbeda. Hal itu pun tampaknya disadari oleh sang aktris, Alicia Vikander.

Vikander saat ini tengah sibuk untuk mempromosikan film terbarunya, Euphoria yang ditayangkan perdana di Toronto International Film Festival minggu ini, dan dalam sebuah wawancara dengan THR di festival tersebut, dia secara singkat membicarakan tentang reboot Tomb Raider, dan mendeskripsikan preview tentang apa yang film ini hadirkan. Seperti kutipan dibawah ini :

“Dia adalah karakter yang sangat dicintai, seperti yang Anda katakan, saya juga tumbuh dengan video game tersebut, dan saat berusia lima belas tahun saya melihat film-film Angelina Jolie Tomb. Dia benar-benar membuatnya menjadi ikon dengan film itu. Namun video game ini mengalami perubahan dan di reboot pada tahun 2013 dengan origin story yang berbeda. Ini ( Tomb Rider Reboot ) semacam gadis yang melakukan perjalanan untuk menjadi pahlawan yang sangat kita kenal. Jadi, saya pasti berpikir ada banyak elemen di sana, baik itu elemen untuk menghormati karakter Lara Croft dan beberapa elemen baru sehingga mudah-mudahan penonton akan terkejut dan menyukainya. “

Disisi lain, bukan rahasia lagi bahwa banyak studio berusaha mengadaptasi video game menjadi film selama bertahun-tahun. Hanya saja film adaptasi video game seolah mendapat kutukan dengan kegagalan yang selalu di dapat. Beberapa film adaptasi, seperti Warcraft dan Assassin’s Creed, sebelumnya diharapkan untuk menjadi titik balik bagi genre ini, namun karena berbagai alasan, film-film tersebut gagal mematahkan kutukanĀ box office flop.

Tetap saja, bukan berarti Hollywood menyerah. Selain film Tomb Raider, ada beberapa film video game lainnya yang sedang dikembangkan dari berbagai studio, seperti Rampage yang akan dibintangi Dwayne Johnson. Apakah salah satu dari film tersebut akan berhasil mematahkan kutukan? Well, harus kita lihat kelanjutannya saat film-film tersebut telah dirilis Geeks.