Inilah Makhluk Imut Dalam Star Wars 8, ‘Porg’!

Created By :
Hi, i'm Syahrul! I run content, PR and co-founded Greenscene.co.id. Hit me up on my social media, and if you need to reach us, contact me on syahrul_falakh@greenscene.co.id

Menjelang perilisan Star Wars 8 sepertinya para Geeks telah mendapat banyak informasi lewat promo yang muncul dalam beberapa minggu kebelakang baik lewat merchandise maupun teaser behind the scene Star Wars 8. Dengan perilisan teaser Star Wars 8 pastinya Geeks melihat karakter baru yang menyerupai burung bernama Porg dan banyak yang bertanya-tanya tentang karakter yang pertama kali muncul dalam Star Wars 8 itu.


Sebelumnya informasi tentang karakter bernama Porg ini telah dideskripsikan lewat action figure Star Wars yang di jual dalam event Force Friday II. Action figure tersebut menjelaskan bahwa karakter ini merupakan makhluk yang berkelompok yang bertempat di tepi tebing ataupun bebatuan. Namun baru-baru ini sutradara Rian Johnson memberikan informasi tambahan tentang karakter Porg kepada seorang penggemar yang penasaran dengan karakter ini.

Rian Johnson menjelaskan lewat akun Twitter pribadinya bernama @rianjohnson, sutradara berusia 43 tahun itu menjawab pertanyaan dari seorang penggemar yang mengaku sangat penasaran dengan karakter Porg. Berikut jawaban dari Rian Johnson :



Dalam penjelasan Rian tadi Porg adalah burung laut dengan warna yang bervarias, dalam spesies mereka lebih didominasi jantan dibandingkan betina dan merka bisa terbang dengan jarak pendek saja. Sepertinya tidak mengejutkan lagi bagi Rian Johnson dengan senang menanggapi penggemar Star Wars yang penasaran, karena Rian Johnson sendiri adalah penggemar film Star Wars. Selama penulisan naskah Star Wars, Rian Johnson ingin menuangkan pandangannya sebagai penggemar film Star Wars dengan melibatkan apa yang ingin dilihatnya dalam film Star Wars nanti. Dilansir dari Screen Rant, Rian Johnson mengungkapkan bahwa saat hari pertama menulis naskah, Rian Johnson ingin merealisasikan apa yang menurutnya dipercayai sebagai seorang fans, dengan kesempatan menjadi sutradara dirinya sangat mempuanyai kesempatan tentang hal itu, berikut pernyataannya :

“Hal pertama yang saya sadari, saya harus percaya dari batin saya. Jika itu masuk akal, saya harus mempercayai itu.”

Sepertinya karakter Porg merupakan hasil pemikiran Rian Johnson sebagai seorang penggemar Star Wars untuk melibatkan makhluk kecil dalam cerita Star Wars 8. Selain penjelasan dari Rian Johnson tadi, Lucasfilm juga memberikan informasi tentang karakter Porg ini, salah satu pihak dari Lucasfilm yaitu Pablo Hidalgo menjelaskan tentang karakter Porg dalam situs resmi Star Wars, karakter tersebut merupakan makhluk yang tinggal di pulau terpencil di planet Ach-To dan ia merupakan makhluk yang serba ingin tahu. Geeks yang mulai penasaran dengan karakter baru Star Wars ini, pastikan kalian jangan melewatkan perilisan Star Wars : The Last Jedi pada tanggal 15 Desember 2017.

Bagi kalian pecinta Star Wars, yuk gabung di Line Square Greenscene.co.id untuk diskusi seputar film-film Star Wars dengan para Geeks lainnya, klik disini untuk join LINE SQUARE