[ Movie Highlight ] Marvel’s The Defenders

0
733

Geeks, tinggal beberapa hari lagi sampai kita bisa menyaksikan episode perdana dari The Defenders. Tentunya bagi kalian yang mengikuti serial Marvel-Netflix, The Defenders mungkin adalah serial yang paling kalian tunggu-tunggu saat ini. Setelah diawali dengan serial solo Daredevil, lalu Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist, empat street level superhero ini akan saling bekerjasama untuk memberantas kejahatan yang terorganisir.

Nah, tapi buat kalian yang masih asing dengan serial ini, jangan khawatir. Karena kita akan membahas lebih dalam seluruh elemen mengenai The Defenders, mulai dari para hero sampai para villains yang terlibat dalam serial ini. Tidak hanya itu, kita juga bahas The Defenders versi origins story yang memiliki beberapa perbedaan dengan versi live action. Yuk langsung aja cek dibawah ini ya Geeks!

Film mini series Marvel The Defenders yang segera tayang pada layanan streaming Netflix menceritakan tentang para pahlawan seperti Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist yang bersatu untuk  menjalankan misi yang sama menyelamatkan kota New York dari ancaman yang datang. Sebelumnya ke-empat superhero ini merasa kewalahan dengan ancaman yang mereka hadapi masing-masing, akhirnya mereka pun menyadari mungkin dengan adanya kerjasama diantara mereka ber-empat akan menjadi tim ini paling kuat untuk melawan musuh yang mereka hadapi.

Sumber Gambar : Screen Rant

Ke-empat superhero tersebut membentuk sebuah tim bernama The Defenders yang bermaksud untuk melawan ancaman dari suatu organisasi yang dipimpin oleh Alexandra Reid.  Sebelumnya mungkin Geeks sudah mengetahui aksi dari setiap anggota The Defenders dalam film serial tv mereka masing-masing, nah dalam serial The Defenders nanti mereka akan bersama-sama melawan organisasi The Hand yang dipimpin oleh Alexandra Reid, namun peran dari villains tersebut masih misterius untuk saat ini.

Selain itu, Geeks mungkin penasaran siapa karakter kunci yang mempertemukan ke-empat karakter ini sehingga membentuk tim The Defenders. Karakter kunci itu bernama Claire Temple (Rosario Dawson), Claire telah muncul dalam setiap serial Marvel Cinematic Universe versi Netflix. Claire Temple diceritakan sebagai seorang perawat yang bekerja pada malam hari di rumah sakit bernama Metro General Hospital, Claire hampir setiap kali merawat Matt Murdock saat terluka setelah menjalankan misinya sebagai Daredevil. Selain merawat Matt Murdock, Claire merawat Luke Cage dan Jessica Jones sehabis berurusan dengan Kilgrave.

Sumber Gambar : IGN.com

Beberapa waktu kemudian Claire bertemu dengan Danny Rand di dojo milik Colleen Wing setelah dirinya memutuskan untuk meninggalkan Metro General Hospital. Claire Temple ikut serta membantu Danny dan Colleen saat mereka bertempur dengan Madame Gao, Claire membantu mereka secara medis, bahkan ikut serta saat mereka bertempur melawan anggota The Hand di China.

 

 


The Hand


Mungkin sebagian Geeks sudah tidak asing lagi dengan kelompok The Hand, mereka sebelumnya sudah pernah ambil bagian dalam dua serial TV milik Marvel yang di tayangkan di chanel Netflix, seperti Iron Fist dan Daredevil. The Handh merupakan sekelompok orang yang berusaha untuk mengendalikan dunia dengan kedudukan yang mereka miliki di beberapa perusahaan yang berpengaruh di dunia.

Seperti yang di gambarkan pada serial TV Iron Fist, kelompok The Hand yang sebelumnya hanya berambisi untuk mengambil alih kuil K’un Lun, namun saat karakter Danny Rand pergi ke New York untuk mencari jatidiri sebelumnya harus berhadapan dengan Madame Gao yang menggerakan perusahaan Rand Enterprises yang seharusnya di pimpin oleh Danny Rand.

The Hand juga merupakan salah satu villain dalam serial TV Daredevil yang memiliki ambisi untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan, namun semua itu terhambat saat Daredevil turun tangan untuk menghentikan kegilaan yang di buat oleh The Hand. Bisa dipastikan jika dalam The Defenders, The Hand akan kembali beraksi untuk melawan para Defenders.

 


Alexandra

Sebagian Geeks sepertinya belum pernah mendengar karakter ini sebelumnya. Karakter Alexandra merupakan karakter baru yang di tambahkan oleh Marvel untuk mengisi villain dari The Defenders. Nama Alexandra di ambil begitu saja oleh sutradara Marco Ramirez dengan alasan nama Alexandra terdengan Agung dan membuat sebuah tekanan tersendiri saat orang lain mendengarnya.

Alexandra memang terlibat kedalam anggota The Hand, namun dia bukanlah pemimpin kelompok tersebut, jika di urutkan kedalam sebuah hirarki, nama Alexandra memiliki tingkatan yang lebih tinggi apabila di bandingkan dengan Madame Gao dan tentunya kelompok The Hand memiliki beberapa nama lain yang memiliki kedudukan di atas Alexandra.

 


Elektra

Para Geeks yang mengikuti serial TV Daredevil tentu tidak asing dengan karakter ini, dia merupakan salah satu karakter yang muncul dalam Daredevil season 2, karakternya sering sering berpindah sisi. terkadang dia tampil sebagai sosok antagonis namun dalam beberapa bagian dia juga tampil dengan tujuan yang sama dengan karakter Daredevil.

Menjelang akhir Episode Daredevil season 2, karakter Elektra melakukan penebusan dosa atas kejahatan yang pernah dia perbuat. karakternya mati untuk mengorbankan diri demi menyelamatkan Daredevil dari kelompok The Hand, dan saat itu juga tubuh Elektra di bawa oleh The Hand untuk di hidupkan kembali sebagai senjata terakhir milik mereka.

Mungkin di sini karakter Alexandra mencoba untuk mengambil keuntungan karena posisi yang ia miliki dengan menghidupkan kembali Elektra. Setelah menghidupkan kembali Elextra, Alexandra mencoba untuk mendidiknya sebagai senjata rahasia The Hand yang bisa membuat Daredevil tidak bisa melawannya, mengingat sebelumnya dia pernah memiliki hubungan yang cukup dekat dengan karakter Daredevil.

 

 

 

The Defenders bisa dibilang berbeda dengan Avengers maupun Fantastic Four. Selama bertahun-tahun The Defenders telah melalui sejumlah reinkarnasi loh Geeks, pada generasi awal The Defender merupakan penggabungan antara anggota Avengers dan X-Men. Jadi kapan pertama kali The Defenders muncul ? Simak pembahasannya dibawah ini.


The Original “Non-Team”


Sumber Gambar : IGN.com

First Appearance : Marvel Feature #1 (December, 1971)

Members : Doctor Strange (Leader), Hulk, Namor

Other Members : Silver Surfer, Valkyrie, Hellcat, Nighthawk, Beast, Son of Satan, Gargoyle, Luke Cage

Pada awalnya The Defender muncul dalam seri komik Marvel pada tahu 1971 yang ditulis oleh Roy Thomas, ide pertama muncul dari cerita crossover yang melibatkan the Undying Ones. Ketiga anggota tim inti Defenders memulai perjalanannya dengan melawan Wizard Yandroth, Selain Doctor Strange, Hulk dan Namor mereka dibantu oleh para superhero lainnya yang bergabung dengan kelompok tersebut untuk menjalankan berbagai misi. Karena peran Doctor Strange sangat penting dalam “non-tim”, menjadikan tim ini selalu terlihat mistis dibandingkan tim Marvel lainnya yaitu Avengers dan Fantastic Four.


The New Defenders


Sumber Gambar : IGN.com

First Appearance : Defenders #125 (November, 1983)

Member : Beast, Valkyrie, Gargoyle, Angel, Iceman, Moondragon

Other Members : Cloud

Dalam cerita seri komik Defender #125 telah didominasi oleh para karakter X-Men, The New Defenders ini didirikan oleh karakter Beast yang meminta persetujuan pemerintah untuk menyetujui aksi-aksi mereka. Akhirnya pada tahun 1986 tim ini telah membentuk elemen X dan memulai untuk membentuk X-Factor tim yang melahirkan lima anggota X-Men asli.


The Secret Defenders


Sumber Gambar : IGN.com

First Appearance : Dr. Strange Vol.3 #50 (February, 1993)

Members : Doctor Strange, Doctor Druid

Other Members : Hulk, Ghost Rider, Silver Surfer, Spider-Man, Wolverine, Spider-Woman, Captain America, Scarlet Witch, War Machine, Nova

Dalam tim ini Doctor Strange mengumpulkan anggotanya secara khusus dan disesuaikan dengan tugasnya tertentu. Tujuan Doctor Strange membentuk The Secret Defenders untuk melawan tim Thanos yang ber-anggota Super-Skrull, Titanium Man dan Rhino yang membuat ancaman di Bumi. Suatu ketika Doctor Strange memutuskan untuk mundur dari tim dan digantikan oleh Doctor Druid sebagai pemimpin baru, Doctor Druid pun akhirnya merekrut superhero lainnya seperti Luke Cage, Deadpool, Giant-Man, Iron Fist, Dagger, dan Deathlok.


The Last Defenders


Sumber Gambar : IGN.com

First Appearance : The Last Defenders #1 (October, 2008)

Members : Nighthawk, Colossus, She-Hulk, Blazing Skull

The Last Defenders muncul dari cerita komik “Civil War”, tim ini dibentuk oleh Tony Stark (Iron Man) atas permintaan dari Kyle Richmond a.k.a Nighthawk. Selain colossus, She-hulk dan Blazing Skull, Nighthawk meminta kepada Tony Stark untuk bisa mempertemukan dengan sahabat lamanya yaitu Devil Slayer dan Hellcat, namun permintaan Nighthawk tidak dipenuhi oleh Tony. Karena hal tersebut tim The Last Defenders tidak bertahan lama keberadaannya.

 


Finn Jones

Siapa yang tak kenal dengan aktor kelahiran Inggris ini, Fin Jones berhasil dikenal berkat perannya dalam salah satu serial TV paling populer saat ini, Game of Thrones sebagai Ser Loras Tyrell. Berkat peran apik yang berikan dalam serial TV tersebut Finn Jones berhasil menarik perhatian Studio Marvel, yang berujung pada terpilihnya Fin Jones sebagai pemeran dari Iron Fist.

Fin Jones memulai debutnya sebagai salah satu superhero Marvel, pada 17 Maret 2017 disaluran Netflix. Setelah tampil dengan serial TV solonya kini Fin jones a.k.a Iron fist akan bergabung kedalam grup superhero the Defenders, Jones mengatakan bahwa karakternya dalam film ini akan mengalami tahap perubahaan kepribadian yang sangat signifikan,

“Dari sudut pandang karakter, saya selalu melihat Iron Fist dan The Defenders sebagai busur penuh pertama Danny Rand. Di musim pertama, Danny bahkan tidak tahu apa itu superhero. Dia hanya anak-anak yang kacau yang berusaha mencari tahu tujuan hidupnya dan mengatasi kekuatan dan tanggung jawab luar biasa yang dimilikinya. Bergerak maju ke The Defenders, ini adalah pertama kalinya dia benar-benar menyadari bahwa ada orang lain dengan kemampuan dan mereka benar-benar melakukan sesuatu dengan kemampuan ini. Itu benar-benar pembuka mata untuk Danny.” Ucap finn jones

 


Charlie Cox

Bagi Geeks penggemar serial TV Daredevil pasti sudah tidak asing lagi dengan wajah satu ini, perannya dalam serial TV Daredevil berhasil menuai banyak keritikan positif dari para penggemar dan kritikus. Daredevil merupakan salah satu member dari tim superhero epic The Defenders, karakternya yang unik akan menambah keseruan ketika ia harus bekerjasama dengan superhero lainnya, terutama dengan Jessica Jones, Charlie Cox memberikan sedikit gambaran mengenai apa yang akan terjadi dalam serial TV ini:

“Dari apa yang telah kami lakukan sejauh ini, mereka ingin benar-benar membuat perbedaan dan membantu orang lain. Saya tidak yakin bahwa Jessica Jones merasa sangat bersungguh-sungguh tentang hal itu [tertawa], namun dalam beberapa hal secara paradoks, kekuatan besar ini juga merupakan rasa malu kami yang luar biasa. Karakter ini hidup dengan rasa malu, kesepian dan merasa dikucilkan. Saya pikir mereka merasa seperti orang-orang aneh dan telah disalahpahami. Dan sesedih kedengarannya, ada juga yang cantik dari itu. Ada sesuatu yang cukup manusiawi tentang itu.


Mike Colter

Aktor kulit hitam kelahiran 26 Agustus 1976 ini memang pantas untuk memainkan karakter Luke Cage, memiliki banyak kesamaan dari segi fisik dan penampilan. Mike Colter memulai kariernya sebagai aktor setelah muncul dalam serial TV The Good Wife, Ringer dan akhirnya bergabung bersama Marvel sebagai Luke Cage disaluran Netflix. Luke Cage akan bergabung bersama teman-teman superhero lainnya yang tergabung dalam The Defenders. Saat berbicara di acara Comic Con beberapa waktu yang lalu, Mike Colter mengungkapkan jika The Defenders tidak akan menjadi film superhero yang membosankan, “Musim panas mash-up dari kita berempat, memiliki cerita tertentu yang ringan, akan sangat menyenangkan dan lucu. ini akan seperti popcorn di musim panas”. 

Mike juga mengatakan bahwa karakter Luke Cage akan memiliki hubungan dengan Danny Rand yang akan terlihat seperti mentor, Ada kegembiraan bahwa Iron Fist hadir berhadapan dengan Luke Cage yang ingin sedikit marah, “keluh Colter. “Tidak ada gunanya memiliki kualitas kebijaksanaan melawan seorang pemuda … Danny keluar seperti banteng dari toko porselen dalam beberapa hal, dan saya pikir Luke telah melihat dunia dan mengetahui hal-hal tertentu. Ini adalah kombinasi keren yang akan berhasil. “


Krysten Ritter

Satu lagi superhero yang akan bergabung dalam The Defenders adalah Jessica Jones, mata-mata sewaan yang berubah menjadi superhero ini akan kembali bertemu dengan mantan kekasihnya Luke Cage dengan beberapa teman baru seperti Dany Rand dan Daredevil, Krysten Ritter mengatakan jika superhero wanita yang cinta dengan alkohol ini akan menjadi sosok yang cukup menyebalkan bagi rekan-rekannya terutama bagi Daredevil, “Dia mengambil setiap kesempatan untuk mengolok-olok semua yang mereka lakukan, dan mengolok-olok setelan Daredevil, dan mengolok-olok semuanya, jadi saya pikir JJ di The Defenders akan menjadi seperti orang yang tidak memiliki attitude dan menyebalkan, dan sekaligus menjadi karakter yang lucu.” Ucap Krysten Ritter