Studio Ghibli Akan Kembali Merilis Film Animasi Fenomenal

Geeks, buat kalian penggemar film animasi Jepang mungkin tidak asing lagi mendengar Studio Ghibli, yup perusahaan animasi terbesar di negeri sakura itu sedang mempersiapkan untuk kembali memproduksi film animasi terbaru yang akan di sutradarai oleh Hayao Miyazaki. Seperti yang kita tahu Hayao Miyazaki telah mendapatkan piala Oscar berkat banyak karya film animasi yang ia buat untuk Studio Ghibli, salah satu karyanya yang terakhir yaitu animasi berjudul The Wind Rises yang telah dirilis pada tahun 2013.

Setelah perilisan animasi The Wind Rises, para penggemar sedikit kecewa karena Studio Ghibli ditutup untuk sementara waktu karena Hayao Miyazaki yang juga selaku co-founder memutuskan untuk pensiun di tahun yang sama. Pria kelahiran 5 Januari 1941 bisa dikatakan ‘jantung’ dari Studio Ghibli karena banyak film animasi yang ia buat menjadi sukses sampai dengan saat ini, seperi My Neighbor Totoro, Kiki’s Delivery Service dan film animasi peraih Oscar berjudul Spirited Away. Seperti yang dilansir dari screenrant, Studio Ghibli saat ini berencana kembali bekerja sama dengan Hayao Miyazaki untuk kemabali merilis film animasi terbarunya berjudul Boro The Caterpillar yang dijadwalkan rilis pada tahun 2019 mendatang.

Pada awalnya animasi Boro The Caterpillar tersebut dibuat sebagai film animasi pendek, kemudian dengan kehadiran Hayao Miyazaki film animasi tersebut akan berdurasi lebih panjang. Namun sampai saat ini belum belum ada kabar yang lebih lanjut mengenai jadwal sesi produksinya. Setidaknya kita bisa melihat kembalinya studio animasi tersebut aktif bisa dibilang mempu membuat para fansnya antusias.

Pastinya dengan adanya animasi Boro The Caterpillar nanti menandakan kebangkitan Studio Ghibli maupun Hayao Miyazaki untuk kembali menghibur para penggemarnya, dengan film animasi fiksi Studio Ghibli yang selalu memiliki ciri khas tersendiri.

 

More posts:

Syahrul Falakh

Music Enthusiast, Simply, with a lot fantasy in my head

Follow Us