[ EXTENDED ] Perubahan Batcave Dari Masa Ke Masa

Tell your friends :

Batcave History

Geeks, pada Extended kita kali ini, kita akan membahas perubahan Batcave dari masa ke masa. Batcave itu apasih ? Batcave merupakan tempat persembunyian dan ruang kerja bagi Batman. Batcave sendiri memiliki banyak kegunaan, yang diantaranya adalah tempat untuk menyimpan kendaran milik Batman, persenjataan, dan pakaian tempurnya. Batcave merupakan tempat yang memiliki teknologi sangat tinggi, hampir semua komponen yang berada di dalamnya memiliki teknologi yang sangat canggih. Lokasi Batcave pun sangatlah rahasia, hanya orang-orang tertentulah yang dapat masuk kedalam Batcave. Biasanya, lokasi Batcave itu berada di dalam rumah Bruce Wayne.

Mengenai sejarah Batcave sendiri, Batcave sebelumnya digunakan oleh nenek moyang Bruce Wayne sebagai gudang sekaligus sarana untuk memberikan ruang bagi para budak yang lolos pada masa perang saudara. Wayne menemukan Batcavenya kembali secara tidak sengaja, yaitu ketika ia jatuh dari sumur tua di tanah miliknya sendiri. Sama halnya seperti Fortress of Solitude-nya Superman, Batcave ini berfungsi sebagai tempat privasi dan ketenangan bagi Batman.

Setelah menjadi Batman, Wayne menggunakan Batcave sebagai tempat menyimpan peralatannya yang minim. Seiring berjalannya waktu, Wayne mempergunakan Batcave untuk menjadi sebuah benteng untuk melawan kejahatan dan akhirnya, Batcave dibuat untuk kebutuhan lainnya. Pintu untuk masuk kedalam Batcave pun beragam loh Geeks, mulai dari Gadget yang dimiliki oleh Bruce Wayne, maupun beberapa tombol yang berada di rumahnya.

Penjelasan diatas merupakan sedikit sejarah dan kegunaan Batcave yang selalu kita lihat dalam film Batman. Nah sekarang, Yuk, kita lihat perubahan Batcave dari masa ke masa. Check this out !


Batman 1943

Batcave pada film Batman tahun 1943 ini, sepertinya bakal menjadi Batcave yang paling menyeramakan yah Geeks. Hal ini sangat terlihat jelas dengan nuansa hitam putih dan adanya seekor kelewar raksasa yang terpajang di belakang meja Wayne. Di samping itu juga, terlihat ornamen pada meja yang memberikan kesan yang menyeramkan. Dalam gambar ini sangat terlihat jelas, Batman merupakan yang terkuat. Hmm, kalo kita bicara mengenai teknologi Batcave pada era 1943 ini, apa yang bisa di andalkan yah ?


Batman 1966

Batcave pada film Batman tahun 1966 ini mulai terlihat perkembangan teknologinya yah Geeks, ini sangat berbeda jauh jika kita bandingkan dengan Batcave di tahun 1966. Batcave ini terlihat lebih terang dan banyaknya perangkat yang menggambarkan teknologi pada jaman itu. Pada gambar tersebut pun terlihat Batmobile dengan nuansa klasik ( Batmobile-nya seperti American Muscle yah Geeks ). Tetapi Batcave untuk tahun 1966 ini bisa di bilang keren yah Geeks. Batman tahun 1966 ini di bintangin oleh Adam West sebagai Bruce Wayne, berbeda dari film Batman jaman sekarang, Batman di tahun 1966 ini lebih banyak mengandung unsur komedi dan jauh dari kata mengerikan.


Batman 1989

Hal yang pertama kita rasakan ketika melihat Batcave di Batman tahun 1989 ini adalah rasa takut akan ketinggian, Benerkan Geeks ? Batcave yang satu ini bisa menjadi salah satu Batcave yang mengerikan dari segi keselamatan, bayangkan Geeks kalo kamu berada disana tanpa alat pengaman apapun ( Berarti Wanita yang ada pada gambar tersebut hebat yah Geeks ). Tetapi pada tahun 1989, ini merupakan teknologi visual yang sangat luar biasa. Pada gambar diatas juga terlihat Batmobile yang siap untuk di oprasikan. Nah, untuk film Batman di tahun 1989 ini mulai menerapkan konsep yang serius. Film Batman ini di sutradarai oleh Tim Burton dan di perankan Michael Keaton, film Batman yang satu ini juga banyak mendapatkan penghargaan di jamannya.


Batman Returns 1992

Lagi-lagi mengenai ketinggian nih Geeks, Batcave di film Batman Returns tahun 1992 ini memiliki nuansa yang benar-benar sesuai dengan sang karakter, Batman. Batcave ini memiliki nuansa yang gelap dan nuansa gua yang sangat natural. Batcave di tahun 1992 ini, terdapat beberapa unsur teknologi didalamnya, seperti perangkat komputer dan lain-lain. Disanapun terlihat Batmobile yang simpan di bagian atas gua. Dalam film Batman Returns ini, Michael Keaton pun masih berperan sebagai Bruce Wayne dan villain utama yang kita kenal dalam Batman Returns ini adalah Pinguin.


Batman Forever 1995

Nah di tahun 1995 ini, nuansa Gotham mulai terasa ketika berada di Batcave. Batcave di film Batman Forever tahun 1995 ini memiliki nuansa yang sedikit terang dan yang jelas kelam. Di dalam Batcave itu pun terlihat Bruce Wayne dengan Batmobile-nya. Disana terlihat jelas perbedaan Batmobile dari tahun ke tahun, Batmobile kali ini memiliki kemampuan yang luar biasa dan memiliki tampilan yang fituristik. Disamping itu juga, kita melihat dengan adanya sosok Alfred yang siap melayani Wayne. Nah, untuk film Batman Forever ini, Tim Burton sudah tidak lagi duduk di kursi sutradara, diikuti dengan mundurnya Michael Keaton sebagai Bruce Wayne dan di gantikan oleh Val Kilmer.


Batman And Robin 1997

Seperti biasa Geeks, unsur nuansa gelap dan menyeramkan masih menghiasi Batcave di film Batman And Robin tahun 1997. Disana juga masih terlihat suasana gua yang masih natural, beberapa perangkat komputer dan tidak ketinggalan juga sebuah Batmobile yang semakin lama semakin canggih. Tetapi nih Geeks, film Batman And Robin ini merupakan film Batman paling buruk, hal itu bisa dilihat dari para kritikus dan komentar para fans DC itu sendiri. Pada saat itu, Bruce Wayne di perankan oleh Goerge Clooney.


Batman Begins 2005

Batcave pada film Batman Begins di tahun 2005 ini, terlihat lebih minimalis. Tetapi, nuansa gua dan kegelapannya pun masih di aplikasikan pada Batcave di Batman Begins. Beberapa perangkat canggih pun masih bisa kita temukan di Batcave yang satu ini. Bicara mengenai film Batman Begins, Batman Begins ini merupaka film Batman dengan tanggung jawab besar, yang dimana sebelumnya film Batman mengalami kegagalan yang cukup besar. Crishtopher Nolan pun di percaya untuk menggarap Batman yang satu ini, dan hasilnya pun sangat memuaskan.


The Dark Knight 2008

Batcave pada film Batman The Dark Knight ini benar-benar terlihat lebih simple yah Geeks. terlihat dari nuansa yang lebih terang dan memiliki struktur bangunan yang lebih simple. Biarpun terlihat lebih simple, tetapi unsur teknologi di dalamnya tidak kalah canggih di bandingkan dengan tampilan luarnya. Di Batcave itu terlihat kostum terbaru Batman dan Batmobile yang terlihat seperti Tank. Dalam film Batman ini, Nolan masih dipercaya untuk mengisi bangku sutradara dan dalam film Batman The Dark Knight ini, Nolan benar-benar menggila menggarap film yang satu ini, terbukti dengan pencapaian nilai di IMDB yang di sejajarkan dengan film legendaris, The Godfather. Film Batman yang satu ini pun terkenal dengan adanya aktor Heath Ledger yang memerankan sosok Joker.


The Dark Knight Rises 2012

Batcave dalam film Batman The Knight Rises ini hampir sama seperti halnya Batcave pada film sebelumnya, tidak ada perubahan yang signifikan pada Batcave dalam film ini. Dalam Batcave tersebut terlihat nuansa gua yang sangat mencolok dan adanya struktur bangunan di tengah-tengah penampungan air. Lagi-lagi, Nolan dan Bale menjadi kunci kesuksesan dalam film Batman Trilogi yang satu ini, diikuti juga dengan adanya Tom Hardy sebagai villain utama sebagai Bane.


Batman V Superman 2016

Dan yang terakhir nih Geeks, kita punya Batcave dalam film Batman V Superman di tahun 2016. Jika kita menggabungkan semua Batcave yang ada, Batcave inilah yang paling canggih dan keren menurut kita. Kenapa ? Batcave ini terlihat begitu elegan dengan nuansa minimalis nan sadis. Unsur gua dalam Batcave ini pun masih kental dan masih bisa di sinkronkan dengan aroma teknologi. Dalam Batcave ini pun terlihat beberapa struktur bangunan yang terpisah, dan masing-masing dari bangunan tersebut memiliki fungsi dan kegunaannya masing-masing. Jika kita membicarakan mengenai unsur teknologi, Batcave ini mempunya teknologi yang sangat luar biasa. Dalam film Batman V Superman, Ben Affleck dipercaya untuk memerankan Wayne, dan hasilnya pun cukup memuaskan. Tetapi, film Batman V Superman ini termasuk film yang gagal dari segi cerita.

Nah bagaimana Geeks, dengan perubahan Batcave dari masa ke masa ini ? Tentunya sangat banyak sekali perubahan yah Geeks yang dialami Batcave. Nah, menurut kamu, Batcave mana nih yang menurut kamu paling keren ? dan mana juga yang paling jelek menurut kamu ?

 

Lemesin aja – Viper Addict – Ig : evanrestingore
More posts:
Tell your friends :