[ Extended ] Game of Thrones : Mengenal Para White Walker Lebih Jauh

Tell your friends :

Yuhuu! Game of Thrones season 7 bentar lagi bakalan rilis Geeks!, tinggal nunggu beberapa hari lagi kamu udah bisa nikmatin serial TV ter-epic milik HBO ini Geeks!. Menjelang perilisan dari Game of Thrones season 7, dalam artikel ini kita bakalan ngebahas siapa sih sebenarnya White Walkers itu? kenapa mereka menjadi ancaman terbesar di luar The Wall? Terus siapa sih pemimpin Mereka?

“Dalam kegelapan, White Walkers datang untuk pertama kalinya, mereka menyapu kota-kota dan kerajaan-kerajaan, menunggangi kuda-kuda mereka yang mati, berburu dengan kumpulan laba-laba pucat yang besar seperti anjing pemburu.”-Old Nan

White Walkers adalah salah satu ras kuno makhluk es humanoid, yang berasal dari Far North of Westeros. Mereka dipercaya sebagai sebuah legenda oleh banyak orang, namun legenda tersebut akhirnya terbangun dari tidur panjangnya, kebangkitannya tersebut pernah disaksikan oleh beberapa anggota Night’s Watch dan para Wildlings.

White Walkers berusia ribuan tahun, mereka sudah ada jauh sebelum masa Age of Heroes. White Walkers lahir dari sebuah sihir kuat yang sama sekali belum pernah digunakan, mereka diciptakan oleh Children of the Forest dengan tujuan untuk melindungi kaum mereka dari ancaman First Men, yang telah mengibarkan bendera perang terhadap mereka. Namun, White Walkers akhirnya lepas dari kendali Children of the Forest dan menjadi makhluk yang paling ditakuti di Westeros, karena meraka adalah ancaman terbesar bagi semua mahluk hidup.

Delapan ribu tahun sebelum Robert’s Rebellion, musim dingin terpanjang dalam sejarah pernah jatuh di seluruh dunia yang berlangsung beberapa generasi. Dalam kegelapan dan kedinginan di Long Night, para White Walkers muncul dari Far North meneror Westeros, mereka membunuh semua mahluk hidup yang ada di hadapan mereka dan menghidupkan mereka kembali sebagai Wights untuk berperang disisi mereka. Akhirnya, orang-orang dari Westeros bersatu melawan mereka, peperangan antara Manusia dan White Walkers ini dikenal sebagai War for the Dawn, orang-orang dari Westeros berhasil mengalahkan para White Walkers, berkat bantuan dari para Giant dan Children of the Forest, mereka berhasil mengusir para White Walkers kembali ke daerah Utara yang beku. Setelah berhasil mengusir para White Walkers ke Far North. Mereka yang beraliansi akhirnya mendirikan The Wall, sebuah tembok besar yang dibangun untuk menghalangi mereka kembali, dan Night’s Watch dibentuk untuk menjaga The Wall dan wilayah di dalamnya, jika seandainya White Walkers kembali mengancaman.

Sebenarnya laporan mengenai kebangkitan dari para White Walkers sampai ditelinga para Night’s Watch, tepat sebelum dimulainya War of the Five Kings. Kembalinya para White Walkers ini dikonfirmasi pada saat ekspedisi Great Ranging dilakukan oleh Lord Commander Jeor Mormont ( Panglima tertinggi Night’s Watch ) dan oleh sebuah pembunuhan dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya di pemukiman liar Hardhome. Night’s Watch akhirnya meminta dukungan dari Seven Kingdom, namun mereka seolah menutup mata akan bangkitnya para White Walkers ini Geeks!, karena mereka sendiri sendang disibukan dengan perang saudara yang terjadi dan kebanyakan dari mereka memang tidak percaya akan kehadiran dari para White Walkers, Giants dan Children of the Forest.


Karakteristik White Walkers

Karakter atau ciri dari White Walkers ini memiliki tampilan humanoid Geeks!, tapi jelas mereka sangat berbeda dengan manusia. Mereka memiliki tubuh yang lebih tinggi dari manusia pada umumnya, berambut panjang dan biasanya berjenggot putih. Kulitnya berwarna putih pucat seperti salju, terlihat agak kurus, dan berotot. Tapi yang menjadi ciri khas dari para White Walkers ini adalah warna mata biru yang bersinar, memiliki kulit yang pucat dan menunggangi kuda undead dengan sebuah armor berwarna hitam. Menurut legenda, Walker Putih berbicara bahasa yang dikenal dalam mitos sebagai “Skroth”, bahasa yang terdengar seperti retakan es.

 


Kekuatan Para White Walkers

 

White Walkers memiliki kekuatan magis yang berhubungan dengan es dan dingin. Kedatangan mereka biasanya selalu disertai dengan badai salju. Mereka juga bisa membekukan apa saja yang mereka sentuh, seperti ketika membekukan pedang milik Sam sampai hancur berkeping-keping. White Walkers juga memiliki kekuatan super, mereka sanggup menerbangkan seseorang hanya dengan satu kali pukulan saja loh Geeks!. White Walkers juga melengkapi dirinya dengan senjata berupa pedang dan tombak yang terbuat dari kristal es yang unik.

Namun, salah satu kemampuan mereka yang paling mengerikan adalah menghidupkan kembali orang mati sebagai pelayan mereka, yang dikenal sebagai Wights. Mereka benar-benar mampu menghidupkan kembali hewan yang mati sebagai Wights, seperti kuda yang mereka gunakan. Namun, mereka tidak dapat menghidupkan kembali mayat yang terbakar. Begitu Wights bangkit untuk melayani White Walkers, mata mereka akan berubah menjadi biru, mirip dengan mata White Walker. Wights hanya bisa dibunuh oleh api atau dengan menghancurkannya.

Tidak hanya menghidupkan kembali orang yang sudah mati, salah satu White Walker yang dikenal dengan sebutan Night King, memiliki kemampuan untuk mengubah manusia menjadi White Walkers, seperti yang terlihat dalam akhir episode Oathkeeper, Night King yang mengambil anak Craster ke pelukannya dan menempelkan satu jari di pipinya, membuat mata bayi tersebut berubah menjadi berwarna biru terang dan kulitnya berubah menjadi pucat, seperti penampilan dari para White Walkers. Tetapi belum diketahui apakah kemampuan ini hanya dimiliki oleh Night King atau semua White Walkers bisa melakukannya?

 


Kelemahan Para White Walkers

Satu-satunya kelemahan yang diketahui sejauh ini adalah mereka dapat terbunuh dengan seketika saat ditebas dengan senjata yang terbuat dari baja Dragonglass atau Valyrian. Setelah ditikam oleh Dragonglass, tubuh dari White Walkers akan mulai membeku menjadi es dimulai dari di mana ia ditikam. Baja Valyrian juga memiliki efek yang sama Geeks!, namun bekerja lebih cepat, menghancurkan White Walkers dengan satu tebasan. Baja Valyrian juga mampu menangkis senjata White Walker, tidak seperti baja biasa yang akan hancur bila beradu dengan senjata yang dimiliki oleh White Walkers.

Seperti yang dapat Geeks! lihat di atas, Jon Snow yang menggunakan pedang bernama Longclaw (salah satu pedang yang ditempa dari baja Valyrian) pemberian Lord Commander of the Night’s Watch, Jeor Mormont, berhasil menangkis dan membunuh White Walkers hanya dengan satu kali tebasan.


Raja Dari Para White Walkers

Siapa sih Night King ini? Dia adalah pemimpin dan yang pertama dari White Walkers Geeks!, ia sudah ada sejak era First Men. Berkat ekstensinya, dia juga merupakan penguasa dari para The Wights. Sebelum menjadi White Walkers, Night King dikabarkan merupakan bagian dari First Man yang ditangkap oleh Children of the Forest, Leaf adalah salah satu dari bangsa Children of the Forest yang ikut dalam proses tersebut. Leaf menekan sebuah belati yang terbuat dari Dragonglass ke dadanya, seketika mata dari pria tersebut berubah menjadi biru dan mengubahnya menjadi White Walkers pertama. Ribuan tahun kemudian, Leaf memberitahu Bran Stark bahwa bangsanya lah yang telah menciptakan White Walkers untuk melinduni kaumnya ketika Westeros diserang oleh First Man, yang telah memotong pohon suci mereka dan membantai para Children of the Forest.

Night King merupakan sosok legendaris, ia dikenal diberbagai tempat dan generasi, khususnya bagi para bangsawan Utara.

Sebagai yang pertama dan raja dari White Walkers, Night King memiliki beberapa kekuatan supranatural, sebenarnya belum jelas seberapa banyak kekuatan yang dimiliki oleh Night King ini, tapi tenang Geeks!, kita udah ngerangkum beberapa kemampuan yang pernah terlihat dari sang raja mayat hidup ini.

Merubah manusia menjadi seorang White Walker
Seperti penjelasan sebelumnya Geeks!, Night King bisa mengubah bayi manusia menjadi seorang White Walker hanya dengan menyentuhkan ujung jarinya ke pipi bayi yang ia ambil. Perubahan fisik dari anak tersebut berubah seperti penampilan dari White Walkers.

Menciptakan Wights
Night King bisa merubah mayat sebagai Wights. Dia tidak perlu kontak fisik untuk melakukannya, dia dapat merubah banyak mayat hanya dengan gerakan merubah banyak sekali mayat hanya dengan mengangkat kedua tangannya.

Kekuatan Super
Meskipun kekuatan Night King belum diperlihatkan dalam pertempuran solo, Night King mungkin juga memiliki kekuatan yang sama dengan para White Walkers yang paa umumnya.

Menghancurkan Senjata
Sentuhan Night King mungkin bisa menghancurkan senjata logam biasa, seperti kebanyakan Walker Putih.

Menandai
Night King juga memiliki kemampuan menandai keberadaan seseorang dan tidak ada batas magis yang bisa menghentikannya untuk mengejar seseorang yang dia tandai. Seperti ketika Bran Stark mencoba mengintip keberadaan dari para White Walkers Geeks! 

Membuat Gempa

Ia bisa membuat getaran cukup besar yang membuat tanah tersebut terbelah

Nah itu lah beberapa hal mengenai White Walkers Geeks! keberadaan mereka ternyata memang sudah ada sejak beberapa ribu tahun sebelum event yang kamu saksikan di saluran TV HBOMudah-mudahan dalam 2 season terakhir ini akan ada pembahasan lebih dalam mengenai karakter White Walkers ini ya Geeks!. Oh iya jangan sampe lupa Game of Thrones akan tayang pada tanggal 16 Juli 2017 di saluran HBO.

Buat para Geeks yang suka banget sama all about Game of Thrones, yuk gabung LINE SQUARE kita buat diskusi sama para Geeks lainnya, klik disini aja buat gabung LINE SQUARE GREENSCENE.CO.ID

Senior Editor of Greenscene.co.id
More posts:
Tell your friends :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *