[ Extended ] Deretan Film Animasi Disney Terbaru Yang Akan Dirilis

Hampir satu tahun berlalu sejak Disney merilis film original terakhirnya yang berhasil meraih kesuksesan besar, Moana. Meskipun memiliki berbagai film besar yang saat ini tengah digarap seperti live action Aladdin, Christopher Robin, Mulan, atau judul besar lainnya, namun tidak demikian dengan beberapa film animasi original Disney yang tampak kurang disorot. Memang Disney juga tengah disibukan dengan film animasi Coco yang akan dirilis November mendatang, tetapi film tersebut merupakan kerjasama antara Pixar dan Disney sehingga tidak bisa dikatakan sebagai film original Disney.

Nah, bagi kalian para Geeks yang menggemari film-film original garapan studio animasi Disney, Greenscene.co.id memiliki beberapa bocoran rundown film apa saja yang akan mereka kerjakan dan tanggal perilisannya dalam beberapa tahun kedepan. Simak selengkapnya dibawah ini ya Geeks!


Ralph Breaks The Internet: Wreck-It Ralph 2

Awal tahun ini, kita mendapat kejutan dari Disney, yaitu saat mereka mengumumkan tengah mengerjakan sekuel Wreck It Ralph yang akan berjudul Ralph Breaks Internet: Wreck-It Ralph 2. Meskipun demikian, sebenarnya sebagian fans Disney sudah menduga jika Wreck It Ralph akan dibuat sekuelnya mengingat kesuksesan yang dicapai oleh film tersebut, hanya saja memang sebelumnya tidak diketahui kepastian kapan dan apa judul film ini nantinya sampai pengumuman dari Disney.

Release Date: November 21, 2018


Untitled Planes Sequel

Ada divisi sekunder dalam Disney Animation yang disebut DisneyToons, di mana divisi tersebut kebanyakan membuat film animasi yang ditujukan untuk DVD. Namun pada event D23 Expo 2017 mereka mengumumkan bahwa franchise Planes akan mendapatkan iterasi layar ketiga. Belum ada judul pasti mengenai film ini, namun kabarnya film ketiga Planes ini akan bersetting di luar angkasa. Meskipun sebelumnya Planes bukanlah film yang benar-benar dijagokan oleh Disney, namun tetap menarik untuk melihat kelanjutan kisah ‘Cars’ versi pesawat ini.

Release Date: April 12, 2019 


Frozen 2

Judul lain yang dikonfirmasi Walt Disney Animation Studios adalah sekuel hit animasi terbesar Disney, Frozen. Sudah dikonfirmasi bahwa saat ini mereka sedang mengerjakan skrip, namun belum diketahui apakah para pemeran pengisi karakter sebelumnya akan kembali atau tidak. Kabarnya proses produksi akan dilakukan pada akhir musim panas 2017. Maka mungkin tidak lama lagi kita akan mendapat informasi terbaru mengenai film ini.

Release Date: November 27, 2019


Gigantic


Film ini merupakan adaptasi dari cerita klasik Jack and Beanstalk. Hanya saja dengan beberapa iterasi yang berbeda. Awalnya, Gigantic disiapkan untuk mengambil slot tahun 2018, tapi ketika Wreck-It Ralph 2 diumumkan, Gigantic otomatis bergeser ke tahun 2020. Entah hal apa yang menjadi latar belakang diundurnya film ini, tetapi yang jelas film ini cukup layak ditunggu untuk menjadi film jagoan Disney selanjutnya.

Release Date: November 25, 2020


Unknown Project


Lin-Manuel Miranda, mengatakan bahwa setelah karyanya di Moana, kepala Animasi Disney mengenalkannya pada co-director Zootopia Byron Howard dengan tujuan keduanya bisa mulai berkolaborasi dalam film animasi lain. Miranda mengatakan jika keduanya belum benar-benar berbicara mengenai film selanjutnya, jadi belum diketahui apakah mereka akan membuat iterasi cerita baru atau mungkin sekuel dari Zootopia/Moana. Namun duet keduanya yang berhasil membawa sukses besar dengan dua film tersebut, tidak bisa kita abaikan begitu saja ya kan Geeks?

Release Date: Unknown


Nah itu dia beberapa film animasi original Disney yang akan dirilis dalam beberapa tahun kedepan. Kira-kira, kalian nunggu film yang mana nih Geeks? share pendapat kalian di kolom komentar dibawah ini yaa.

More posts:

Oky Handiman

Just a regular geek.

Follow Us