[ Movie Highlight ] Valerian And The City Of A Thousand Planets

Created By :
Lemesin aja - Viper Addict - Ig : evanrestingore

Valerian And The City Of A Thousand Planets adalah film petualangan yang bertemakan fiksi ilmiah yang ditulis dan disutradarai oleh Luc Besson dan sekaligus diproduksi juga oleh Besson dan istrinya, Virginie Besson Silla. Film Valerian And The City Of A Thousand Planets ini diambil bedasarkan pada serial komik fiksi ilmiah asal Perancis, yaitu Valerian And Laureline, Komik fiksi Valerian And Laureline ini ditulis oleh Pierre Christin dan diilustrasikan oleh Jean-Claude Mezieres. Film Valerian And The City Of A Thousand Planets Ini dibintangi oleh Dane DeHaan sebagai Valerian dan Cara Delevingne sebagai Laureline, dan diikuti juga oleh Clive Owen, Rihanna, Ethan Hawke, Herbie Hancock, Kris Wu, dan Rutger Hauer sebagai peran pendukung.

Luc Besson selaku sutradara dalam film Valerian And The City Of A Thousand Planets, secara independen mengumpulkan dana untuk film ini dan sekaligus mendanainya. Anggaran yang di perkirakan untuk memproduksi film Valerian And The City Of A Thousand Planets ini berkisar antara $ 177-210 juta. Ini merupakan film Eropa dan independen termahal yang pernah dibuat. Jika sebelumnya kamu pernah menyaksikan film The Fifth Elements yang di perankan oleh Bruce Willis pada tahun 1997, maka akan ada sedikit kesamaan dari segi konsep maupun beberapa material yang ada dalam film Valerian And The City Of A Thousand Planets ini. Kenapa hal itu bisa terjadi Geeks ? Kesamaan sutradaralah yang membuat film The Fifth Element dan Valerian And The City Of A Thousand Planets ini mempunyai banyak kesamaan. Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai film Valerian And The City Of A Thousand Planets ini, Yuk kita simak dulu apasih sebenarnya film Valerian And The City Of A Thousand Planets ini ? Check this out Geeks

Film Valerian And The City Of A Thousand Planets ini berlatar belakang pada abad ke-28. Valerian (Dane DeHaan) dan Laureline (Cara Delevingne) adalah tim operator khusus yang bertugas untuk menjaga ketertiban di seluruh wilayah manusia. Di bawah tugas Menteri Pertahanan, keduanya memulai sebuah misi ke kota Alpha yang sangat menakjubkan. Alpha adalah sebuah kota metropolitan yang terus berkembang yang dimana banyaknya spesies dari seluruh jagat raya berkumpul selama berabad-abad untuk berbagi pengetahuan, kecerdasan dan budaya satu sama lain.

Dalam film Valerian And The City Of A Thousand Planets ini, adanya sebuah misteri di pusat Alfa yang belum terpecahkan. Sebuah misteri tersebut menyangkut dengan adanya kekuatan gelap yang akan mengancam planet yang damai ini. Hal itu pun membuat Valerian dan Laureline berlomba-berlomba untuk mengidentifikasi ancaman dan kerusakan yang akan terjadi, bukan hanya Alpha yang akan terancam, melainkan juga masa depan dari alam semesta ini.

Film Valerian And The City Of A Thousand Planets ini digadang-gadang sebagai film dengan teknologi visual yang sangat mewah. Film ini pun nantinya akan berdurasi selama 2 jam 17 menit. Sama halnya seperti yang disebutkan diatas, banyak yang berkomentar bahwa film Valerian And The City Of A Thousand Planets ini seolah-olah adanya perpaduan antara The Fifth Element ( 1997 ) dan Avatar ( 2009 ).

Anime version Valerian & Laureline

Versi animasi Valerian yang berjudul Time Jam : Valerian & Laureline, ditayangkan pertama kali sekitar 20 tahun yang lalu dan pada versi jepangnya, ditayangkan pada tahun 2007. Dalam cerita versi animasi Valerian ini, menceritakan tentang kedua tentara bayaran yang sedang mencari planet yang hilang, dimana keduanya saling bermusuhan dan pada akhirnya timbul perasaan ketertarikan satu sama lain, sehingga membuat mereka semakin dekat dan saling menyelamatkan satu sama lain ketika menghadapi hal terburuk pada saat menjalankan misinya nanti.

Serial animasi Valerian Time Jam ini bisa di katakan sangat berbeda dengan apa yang diceritakan Luc Besson dalam film terbarunya nanti. Selain tayang secara series, sebagian besar episode dalam serial animasi tersebut sedikit berkontribusi pada keseluruhan alur cerita, seperti misalnya, satu episode hanya berfokus pada karakter Valerian yang diculik, sementara cerita yang dibuat oleh sutradara Luc Besson lebih membawa alur cerita secara universal. Nah Geeks, dengan jumlah keseluruhan episode serial Tv Animasi Valerian yang sudah berjalan selama 40 episode tersebut, hal ini bisa membawa kalian untuk lebih ber-eksplorasi dalam film yang akan di suguhkan oleh Luc Besson yang berjudul Valerian And The City Of A Thousand Planets.

Comic version Valerian & Laureline

Sedangkan versi komik Valerian, pertama kali dirilis pada tahun 1967, hal ini tidak jauh berbeda dengan apa yang disajikan dalam serial animasi-nya. Dalam komiknya pun hampir sama menceritakan tentang tujuan dari Valerian dan Laureline. Nah, yang jadi pembedanya adalah kedua karakter ini bertugas untuk menghentikan penjelajah waktu yang bertentangan dengan hukum. Ternyata, serial komik Valerian pun bukan sekedara menceritakan petualangan karakter Valerian dan Laureline, tetapi selama hampir 52 tahun, komik tersebut menceritakan tentang politik dan sosial dari sudut pandang kedua agency yang berasal dari abad ke-28. Seperti yang diceritakan dalam komiknya, karakter Valerian ini banyak melakukan tindakan yang bodoh, seperti mabuk pada saat menjalankan misi atau berkeliaran dengan wanita lain. Beruntungnya, karakter Laureline ini bisa membantu mengatasi semua kebodohan yang dilakukan oleh Valerian.

Jadi, apa yang akan diceritakan oleh Luc Besson dalam film Valerian And The City Of A Thousand Planets nanti, tidak akan berbeda jauh dengan apa yang telah diceritakan dari setiap serial animasi-nya maupun komik Valerian dengan alur yang menceritakan kedua karakter yang bersatu dalam sebuah misi untuk menyelamatkan alam semesta.


DANE DEHAAN

Dane DeHaan lahir pada tanggal 6 Februarui 1986 dan ia adalah seorang aktor asal Amerika yang memulai karirnya pada tahun 2011. Semasa karirnya, DeHaan pernah menjadi karakter Jesse pada salah satu serial drama Gabriele Byrne milik HBO. Selama dirinya memerankan karakter Jesse dalam serial drama Gabriele Byrne, DeHaan mendapat pujian sebagai “Revelatory Breakthrough” oleh Barety pada Chicago Sun Times. Setelah mendapatkan pujian tersebut, DeHann mulai aktif dalam dunia perfilman sampai sekarang. Sebelumnya, DeHaan pernah membintangi beberapa film seperti Chronicle, The Weinstein Company’s Lawless, Focus Features, dan pada film Kill Your Darlings. DeHaan pun pernah mendapatkan penghargaan Gotham Award di katergori “Breakthrough Actor” dan di Hamptons International Film Festival yang mendapatkan penghargaan sebagai “Breakthrough Performer” untuk film yang sama. Berkat penghargaan tersebut, DeHaan terpilih menjadi aktor yang memerankan Harry Osbourne pada film The Amazing Spider-Man 2 yang di sutradarai oleh March Webb. Mungkin karena hal itu juga dia bisa terpilih sebagai salah satu pemeran utama dalam film Valerian And The City Of A Thousand Planets yang akan di rilis awal bulan ini.

Dalam film Valerian And The City Of A Thousand Planets ini, Dane DeHaan akan memerankan karakter Major Valerian. Menurutnya, ini adalah sebuah tantangan baru baginya dan adanya adegan yang berseting di Big Market yang dimana menampilkan dirinya harus menggunakan kacamata khusus untuk bisa berinteraksi dengan mahluk di sekitar yang berada di dimensi berbeda.

“Ada satu adegan yang menempatkan kami di sebuah ruangan berwarna biru yang hanya berisikan kamera dan kabel. adegan itu berdurasi sekitar 30 detik yang dimana saya harus berlari dan melewati rintangan yang muncul dengan tiba tiba, saya sama sekali tidak tahu akan seperti apa nanti. ini melelahkan, tapi menyenangkan.”

Mungkin ini merupakan hal baru untuk DeHaan, karena dalam film sebelumnya, dia tidak pernah melakukan aktifitas yang berlebihan dalam filmnya. Setelah Dehaan menyelesaikan proses pengambilan gambar, dia sempat di ajak untuk mengikuti rapat bersama para editor dan keseluruhan pemain oleh Besson agar dia bisa mengetahui apa yang akan terjadi pada bagian Big Market tersebut.

“Saya mengadakan pertemuan dengan semua orang dan membahas mengenai efek spesial keseluruhan tim, untuk menjelaskan seting di Big Market. Penjelasannya memakan waktu dua jam dan setelah selesai, ada 150 orang tidak ada yang mengerti sama sekali tentang apa yang akan terjadi nanti “


CARA DELEVIGNE

Cara Jocelyn Delevingne lahir pada tanggal 12 Agustus 1992, ia merupakan aktris asal inggris yang mengawali karirnya di dunia film pada 2012. Film Anna Karenina sebagai Sorokina adalah film pertama yang ia perankan pada saat berumur 19 tahun. Ia juga pernah membintangi serial TV Playhouse Presents di tahun 2014 dan mendapatkan banyak pujian sebagai pemeran utama dalam film tersebut, ia juga pernah muncul dalam video musik ASAP Ferg untuk lagu Dope Walk, dan pernah membintangi Paper Towns di tahun 2015 sebagai Margo Roth, Mermaid di tahun 2015, Enchantress dalam Sucide Squad di tahun 2016. Selama berkarir, ia banyak mendapatkan pujian dari beberapa kritikus film dan mungkin ini yang membuatnya dirinya bisa terpilih sebagai pemeran utama dalam Valerian And The City Of A Thousand Planets.

Dalam film Valerian And The City Of A Thousand Planets yang akan di tayangkan beberapa minggu kedepan, ia akan memerankan karakter Sergeant Laureline yang menjadi pendaping Major Valerian untuk menyelamatkan alam semesta. Ia juga sebelumnya pernah mengatakan jika Delevingne menemukan adanya kecocokan yang baik bersama rekan mainnya. Berikut pernyataanya Geeks

“Anda sangat sederhana untuk karakter ini, saya merasa mudah untuk bermain , saya sudah mencoba beberapa kali dan kemudia mengambil pedang dan bertarung bersama”


Tidak diragukan lagi kan Geeks, Disamping memiliki teknologi visual yang sangat luar biasa, film Valerian And The City Of A Thousand Planets ini diperankan oleh beberapa aktor dan aktris ternama didalamnya, termasuk dengan adanya penyanyi cantik Rihanna. Film Valerian And The City Of A Thousand Planets sangat di rekomendasikan sekali bagi Geeks yang menyukai film bergenre Sci-Fi, disamping film Valerian And The City Of A Thousand Planets ini menonjol dari segi visual, film Valerian And The City Of A Thousand Planets ini pun pasti akan memiliki cerita yang berkelas dan penuh dengan imajinasi. Film Valerian And The City Of A Thousand Planets ini rencananya akan di rilis di Indonesia pada awal bulan ini. Persiapkan diri kamu Geeks