5 Teori Populer Seputar Game of Thrones Season 7

Setelah beberapa bulan lamanya, season ke tujuh dari Game of Thrones akhirnya akan segera memulai debut perdana beberapa hari mendatang. Tentunya antusiasme para Geeks! semakin memuncak jelang pemutaran episode pertama dari serial yang dinobatkan sebagai serial TV paling populer di dunia ini.

Bercerita mengenai beberapa klan yang saling berebut kekuasaan di Seven Kingdom, season ke tujuh merupakan babak final awal dimana puncak seluruh konflik akan terjadi. Mulai dari kembalinya Targaryen sampai peperangan dengan White Walkers. Namun sebelum season ketujuh ini dimulai, sebenarnya cukup banyak teori dari para penggemar yang meskipun masih diragukan kebenarannya, tetapi mampu membuat rasa penasaran kita semakin tinggi. Yuk kita simak beberapa fan teori seputar Game of Thrones yang paling populer.


1. Ned Stark Masih Hidup?


Salah satu elemen paling banyak dalam serial ini adalah kematian. Namun jangan lupa dengan elemen lainnya yang mendominasi kisah perebutan kekuasaan ini, yaitu intrik! Memang sepintas teori ini bisa dibilang sedikit memaksa, tetapi jika dicermati, kemungkinan jika Ned Stark masih hidup cukup menarik Geeks!

Secara garis besar, Ned sebenarnya bukanlah ‘Ned’ yang asli saat ia di eksekusi. Kabarnya sebelum di eksekusi, ia berada satu sel dengan Jaqen H’ghar, sang manusia tanpa wajah alias mentor dari Arya Stark dalam pelariannya. Dalam sel penjara yang berada di Red Keep, Ned kemudian bertukar posisi dengan Jaqen H’ghar, melarikan diri dan bersembunyi dari semua orang termasuk keluarganya. Siapa orang yang dieksekusi menggantikan Ned sebenarnya cukup rumit untuk diceritakan, namun melibatkan mentor berpedang Arya sebelum Jaqen, yaitu Syrio Forel. Apakah kemungkinan tersebut masuk akal? hampir, namun tampaknya cukup sulit untuk terealisasi, but who knows?


2.Tyrion Lannister adalah Targaryan


Kabarnya sebab Tywin Lannister ( ayah dari Tyrion ) sangat membenci ‘Mad King’ Aerys Targaryen karena ia berselingkuh dengan istrinya, Joana Lannister dan menghasilkan seorang anak cacat bernama Tyrion. Hal ini masih belum diketahui pasti sampai sekarang namun beberapa bukti cukup mengarahkan hal tersebut menjadi kenyataan. Salah satunya saat adegan sebelum Tyrion memanah ayahnya, Tywin. Saat itu Tywin Lannister mengucapkan bahwa Tyrion bukanlah anaknya.

Hal tersebut memang bisa mengartikan bahwa Tywin sangat membenci Tyrion tetapi perkataan ini bisa juga memiliki arti harafiah. Hal ini juga didukung dengan ikatan kuat dimana Tyrion sangat mempercayai Daenerys, sedangkan sebenarnya ia adalah orang yang pesimistis dan sulit untuk mempercayai orang-orang disekitarnya. Terakhir adalah saat adegan dimana para naga milik Daenerys tampak tunduk padanya. Tentunya akan sangat menarik jika Tyrion benar-benar seorang Targaryen, artinya ia adalah kakak dari Daenerys.


3. Gendry Akan Menempa Pedang Valyrian? 


 

Dua hal yang mampu membunuh White Walkers adalah Dragon Glass dan pedang dari baja Valyrian. Namun hanya sedikit pedang Valyrian yang tersisa, Longclaw milik Jon Snow, Oathkeeper milir Brienne of Tarth, Heartsbane milik Sam, dan beberapa pedang yang tidak diketahui siapa yang memiliki seperti Widow’s Wail, Dagger, Heartsbane, Blackfyre dan Dark Sister. Begitu pun dengan baja Valyrian yang sangat langka untuk didapatan.

Namun sebuah teori yang diungkapkan oleh salah satu pengguna Reddit mengatakan jika Sam yang saat ini tengah menempuh pendidikan sebagai Maester, berhasil menemukan formula untuk menciptakan baja Valyrian. Kemudian ia akan bertemu dengan Gendry yang merupakan anak yang dibuang oleh Robert Baratheon, dimana Gendry tengah berkelana setelah diselamatkan oleh Davos Seaworth. Gendry kemudian tertarik untuk menempa baja buatan Sam tersebut mengingat dimasa lalu Gendry bekerja untuk Tobho Mott yang merupakan salah satu dari sedikit pandai besi yang mempu mengolah baja Valyrian.


4. Jamie Lannister Akan Berkhianat


Diakhir season 6 kita bisa melihat bahwa Jamie Lannister merasa ‘ngeri’ dengan saudara kembar sekaligus kekasih gelapnya, Cersei Lannister saat ia secara resmi menjadi ratu di Kings Landing. Namun masih ingatkan kalian dengan peramal Maggy the Frog? dalam salah satu episode, Cersei saat masih kecil sempat diramal oleh Maggy the Frog, ia berkata bahwa seluruh anaknya akan mati dan itu telah menjadi kenyataan, namun satu ramalan lagi masih belum terjadi yaitu Cersei akan terbunuh di tangan saudara kembarnya. Memang dugaan yang terjadi adalah Tyron Lannister yang akan membunuhnya, terlebih saat ini ia telah kembali ke Kings Landing bersama Daenerys, tetapi kita harus mengingat bahwa unsur kejutan merupakan salah satu faktor yang membuat cerita GoT semakin menarik.

Melihat latar belakang Jamie Lannister yang dijuluki Kingslayer karena membunuh raja yang telah disumpah untuk ia lindungi membuat teori ini semakin masuk akal, karena salah satu alasan ia membunuh Mad King sebelumnya didorong oleh rasa keadilan dalam dirinya berkata bahwa ia harus membunuh raja Targaryan ini yang dikenal sebagai tiran terburuk. Begitu pun dengan Cersei yang akan menjadi tiran baru di Kings Landing, ia bisa melakukan apa saja untuk kepentingan dan rasa dendam dalam dirinya. Jika hal ini benar terjadi, ironisnya selain julukan Kingslayer, Jamie pun akan mendapatkan julukan Queenslayer.


5. Bran Stark Pembangun The Wall?


Dari keseluruhan teori, mungkin teori ini yang paling gila. Musim lalu mengungkapkan bahwa Bran Stark tidak hanya bisa melihat masa lalu, namun ia juga bisa memanipulasinya. Ada sejumlah teori yang membahas setiap kemungkinan bahwa kekuatannya tidak memiliki batasan. Secara keseluruhan, mereka tampaknya menghubungkan Bran dengan setiap momen penting dalam sejarah Westeros. Bran telah secara tidak sengaja menghancurkan pikiran Hodor dengan bepergian ke masa lalu, dan beberapa berspekulasi bahwa dia akan melakukan hal yang sama kepada ‘Mad King’ Aerys Targaryen, yang diceritakaan saat ia masih hidup selalu mendengar suara misterius. Selain itu teori lain menyebutnya jika Bran lah yang akan memanipulasi masa lalu untuk membanun The Wall di westeros.

Entah apakah ini benar akan terjadi atau tidak, yang jelas kepastian mengenai teori-teori diatas akan hadir di Game of Thrones Season 7 yang akan memulai debutnya 16 Juli 2017 mendatang.


Game of Thrones Season 7

Sinopsis :

Nine noble families fight for control over the mythical lands of Westeros, while a forgotten race returns after being dormant for thousands of years.


Warning: call_user_func() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/greensce/public_html/wp-content/plugins/woocommerce/templates/single-product/tabs/tabs.php on line 43

Additional information

Director

David Benioff, D.B. Weiss

Writers

Story based from George RR Martin

Stars

Emilia Clarke, Peter Dinklage, Kit Harington

Genre

Adventure, Drama, Fantasy

Release Date

Season 7 Premier 16 July 2017 (USA)

Trailer

Totals Geek's review

5 stars 0 0 %
4 stars 0 0 %
3 stars 0 0 %
2 stars 0 0 %
1 star 0 0 %

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Game of Thrones Season 7”

More posts:

Oky Handiman

Just a regular geek.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz