[ Extended ] 12 Hal Epic Yang Akan Muncul Dalam Game of Thrones Season 7

Game of Thrones mungkin menjadi salah satu TV series yang paling di nantikan, mengingat Season ke 7 dari serial TV ini akan segara ditayangkan secara resmi oleh HBO. Dalam dunia Game of Thrones mereka selalu bergantung kepada senjata yang ada untuk digunakan sebagai cara bertahan hidup dari musuh, untuk season yang akan datang sepertinya pertempuran akan terus terjadi mendekati akhir dari cerita Game of Thrones. Pastinya menjelang pertempuran ini akan semakin banyak karakter-karakter yang dianggap penting menemui ajalnya.

Senjata mungkin akan menjadi hal yang difokuskan dalam Season 7 ini, untuk itu kita bakal ngebahas beberapa senjata yang pernah muncul dan mungkin akan kembali digunakan dalam season 7 nanti Geeks!.


1. Wildfire

Wild fire pertama kali di perkenalkan melalui karakter Tyrion yang menemukan gudang berisikan Wildfire milik Mad King. Tyrion akhirnya menggunakan Wildfire untuk mengalahkan pasukan Stanis dipertempuran King’s Landing. Wildfire bukanlah hal baru, karena sebelumnya Wildfire pernah digunakan oleh raja-raja Targaryen untuk tujuan mereka sendiri.

tujuan sebenarnya Mad King menyembunyikan semuanya di bawah tanah adalah untuk membakar seisi kota dengan Wildfire yang ada, jika muncul pemberontak yang berusaha mengambil alih takhtanya, namun semua itu gagal setelah Mad King mati terkena racun di anggur yang dia minum saat sedang berburu di luar kerajaan. Taktik ini juga di gunakan oleh Cersei untuk menghabisi Faith Militant nanti. selain itu Wildfire mungkin akan menjadi salah satu senjata yang digunakan saat berhadapan melawan White Walker karena mereka hanya bisa di musnahkan oleh api.


2. Racun

Racun merupakan senjata yang tidak bisa dihindarkan dalam dunia Game of Thrones, karena ini menjadi salah satu senjata yang membuat beberapa karakter penting mati secara mengenaskan. Racun dianggap sebagai cara seorang pengecut untuk membunuh, tapi tidak ada yang bisa menyangkal bahwa racun adalah senjata yang efektif untuk membunuh orang terhormat tanpa resiko yang terlalu besar, selama penggunaannya dilakukan dengan rapih.

Joffrey Baratheon merupakan salah satu karakter yang terbunuh oleh racun, kematiannya termasuk menjadi salah satu kematian yang paling mengenaskan karena dia mati saat kerajaan sedang mengadakan pesta pernikahannya. Selain Joffrey sosok The Mountain juga merupakan karakter lain yang hampir mati karena racun setelah dia menerima sedikit luka dari tombak Oberyn. Racun juga bisa menjadi salah satu penyebab kematian yang akan terjadi di Season 7 nanti, mengingat ini merupakan cara yang paling aman karna tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk membunuh seseorang.


3. Dragon Glass


Dragon Glass pertama kali diperlihatkan saat Jon Snow melakukan ekspedisi keluar The Wall, dia menemukan Dragon Glass dalam tumpukan salju, saat dia sedang mencari tempat untuk bermalam. Dragon Glass merupakan sirip naga yang terlihat berwarna hitam, namun saat itu mereka belum mengetahui kegunaan dari Dragon Glass. Yang difikirkan mereka saat itu adalah Dragon Glass ini bisa di gunakan sebagai ujung tombak ataupun pisau karena di anggap keras melebihi besi. Namun beberapa karakter menyebutkan kalau Dragon Glass merupakan salah satu sesembahan untuk membangkitkan ilmu sihir.


4. Sihir


Kekuatan Sihir di Game of Thrones merupakan salah satu hal yang nyata mengingat kekuatan ini pernah digunakan di Qart dan membuat Daenerys tidak berdaya. Sepanjang kisah dari Weteros dan Essos, kekuatan sihir terus berkembang seiring dengan berjalannya cerita ini dan menjadikan sihir menjadi sebuah senjata yang amat mematikan karena secara efektif bisa digunakan untuk membunuh lawan tanpa harus bertarung. Kemungkinan kekuatan sihir akan digunakan saat mereka berhadapan langsung dengan White Walker nanti.


 5. The Mountain


The Mountain atau Sir Gregor pada awalnya merupakan seorang pria yang akan membunuh siapa saja tanpa rasa bersalah dan dia selalu menuruti semua perkataan dari keluarga Lannister, sampai dia hampir mati karena terkena racun dari pertempuran yang dia lakukan untuk membela keluarga Lannister.
Saat ini Mountain diangap sebagai zombie yang memiliki setengah dari otaknya namun memiliki kekuatan duakali lipat dari sebelumnya, karakternya mungkin di anggap sebagai zombie yang sangat taat. Sekarang dia setia kepada Cersei dan selalu menuruti perintah dari Cersei, mungkin saat ini dia tidak memiliki perasaan dan membuat sosoknya menjadi sebuah senjata hidup yang amat berbahaya.


 6. Hewan


Hewan di gunakan sebagai senjata dalam Game of Thrones, bahkan Ramsay Bolton menggunakan anjingnya sebagai senjata untuk berburu dan juga untuk membunuh seseorang.
Selain itu Hewan juga seringkali di gunakan sebagai pengintai oleh Wargs, orang yang bisa menggunakan kemampuan ini sering kali menggunakan binatang untuk mengintai kondisi sekitar. Selain itu kemampuan ini sering kali di gunakan oleh Bran Stark untuk mengendalikan Hodor ataupun anjingnya sebagai cara untuk melawan.

Dalam trailer terbaru yang di bagikan sebelumnya Geeks! juga bisa melihat kalau Bran sedang menggunakan kekuatannya untuk merasuki kawanan gagak yang terbang di atas White Walker. Seperitnya Bran telah menguasai kemampuannya agar dapat mengaktifkannya sesuai dengan kehendaknya sendiri.


7. White Walker


Pada Season sebelumnya terungkap jika Children of the Forest lah yang bertanggung jawab atas kemunculan dari White Walkers, pada awalnya mereka bermaksud untuk menggunakannya sebagai senjata melawan First Man, namun mereka segera menyadari kalau senjata yang mereka buat ini tidak dapat dikendalikan dan akhirnya membunuh mereka sendiri dan White Walker menjadi salah satu senjata paling mematikan yang pernah ada di dunia.

White Walkers memiliki pedang es yang dapat menghancurkan apapun yang mereka tebas, bahkan mereka dapat memotong tulang dan daging dengan mudah. Tapi mereka tidak bisa membelah baja Valyrian dan sayap naga, dua hal tersebut adalah salah satu peluang yang dapat melawan mereka, mengingat kalau White walker dapat membangkitkan orang mati untuk berjuang bersama mereka dan melawan orang orang.


8. Baja Valyrian


Baja Valyrian merupakan salah satu senjata yang dapat membunuh White Walkers, karena senjata yang menggunakan baja Valyrian di anggap sebagai senjata yang berefek langsung kepada White Walkers dan ini membuat baja Valyrian menjadi salah satu senjata terpenting di Game of Thrones. Seiring waktu Geeks! tampaknya bisa menyadari kalau perang yang terjadi di dalam tembok tidak bisa dibandingkan dengan perang yang sedang terjadi di luar tembok. Orang-orang di Westeros sangat menghargai pedang baja Valyrian yang mereka miliki dan ini menjadi salah satu hal yang bisa membuat mereka dapat bertahan dari konflik yang terjadi melawan White Walkers.

Informasi ini membuat Samwell Tarly terpaksa mencuri pedang milik ayahnya karena dia menganggap kalau baja Valyrian menjadi salah satu hal yang harus di miliki para pejuang yang bertarung di luar tembok dan mereka sepertinya memerlukan senjata yang dibuat dari baja Valyrian sebanyak mungkin untuk melawan White Walker.


9. Longclaw


Longclaw adalah salah satu pedang yang terbuat dari baja Valyrian, kita mungkin tidak asing lagi dengan bentuk pedang ini, karena ini merupakan pedang yang di wariskan kepada Jon Snow. Pedang ini adalah pedang leluhur House Mormont, menurut cerita yang pernah ada pedang ini pernah membunuh White Walkers sebelumnya.


10. Dawn


Bagi kalian yang belum membaca buku Game of Thrones mungkin sedikit asing dengan Dawn, Longclaw dan fajar hampir dibilang sama karena merupakan sebuah pedang yang di buat dari baja Valyrian. Dawn dalam film ini sangat jarang terlihat karena pedang ini hanya diberikan kepada kesatria yang dianggap mampu menggunakannya atau mungkin akan diwariskan kepada anak sulung atau mungkin ahli waris. Kesatria yang menggunakan pedang ini diberi julukan sebagai “The Sword of the Morning.”

Pada adegan Tower of Joy terlihat Ned berhasil mengalahkan pengguna pedang ini dan mengembalikan pedang itu kepada rumah leluhurnya. Dawn mungkin akan muncul dalam Season ketujuh karena akan menjadi salah satu fokus dalam perang besar yang akan terjadi melawan White Walkers.


11. Naga


Naga bisa dianggap sebagai salah satu kekuatan yang paling kuat yang pernah ada, dalam beberapa Season sebelumnya kekuatan naga diberikan kepada Daenerys dan ada kemungkinan naga-naga ini juga yang akan menjadi senjata yang dapat mengubah gelombang pertempuran yang terjadi.
Naga dianggap terlalu kuat untuk ditaklukan, para naga juga akan menjadi salah satu senjata terkuat untuk melawan White Walkers karena mereka bisa juga dibunuh jika tubuh mereka di bakar. Naga merupakan salah satu senjata yang dirasa tidak adil untuk White Walkers kecuali mereka memiliki lawan yang seimbang yaitu Ice Dragon

Memang benar Ice dragon belum pernah muncul sampai sejauh ini, namun beberapa penggemar memiliki teori kalau ini akan menjadi lawan yang bisa seimbang dengan naga milik Dany bahkan mungkin akan menjadi salah satu penyebab kematian dari satu naga miliknya. Namun ini semua hanya sebuah teori karena sebelum George RR Martin menulis cerita pendek di Westeros dia juga menulis kisah seorang gadis kecil dan seekor Naga es.


12. Lightbringer


Lightbringer adalah pedang milik Azos Ahai yang pernah memimpin melawan kegelapan, ada sedikit informasi kalau dia akan kembali untuk menyelamatkan dunia. tidak ada yang yang mengetahui kisah sebenarnya dari Azor Ahai. Melisandre mengira kalau dia adalah seorang Stannis dan akan memiliki bagian penting seperti Jon Snow, Daenerys Targaryen, Berric Dondarrion, dan bahkan Tyrion Lannister. Lightbringer adalah pedang yang mungkin menjadi senjata paling kuat dan paling penting dalam serial ini.

Senjata ini mungkin akan di anggap seperti Longclaw, Dawn dan Naga. Mungkin akan ada banyak teori yang muncul seputar alur cerita yang mungkin akan terjadi. Satu hal yang pasti. Jika senjata itu memang ada sepertinya ini akan menjadi senjata yang paling mengerikan yang pernah ada dalam serial ini.

Nah, Geeks! beberapa senjata di atas mungkin akan muncul dalam season ke tujuh nanti, namun semua itu masih belum bisa di pastikan. Jika senjata-senjata di atas kembali hadir tampaknya akan memberikan pengaruh yang kuat untuk serial TV ini.

Buat para Geeks yang suka banget sama all about Game of Thrones, yuk gabung LINE SQUARE kita buat diskusi sama para Geeks lainnya, klik disini aja buat gabung LINE SQUARE GREENSCENE.CO.ID

Senior Editor of Greenscene.co.id
More posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *