Tom Holland, Spider-Man Yang Cinta Dunia Teater

Thomas Stanley Holland atau yang kini lebih dikenal dengan nama Tom Holland, lahir pada tanggal 1 Juni 1996, pria muda tampan ini adalah seorang aktor dan penari asal Inggris. Holland kini dikenal oleh seluruh dunia sebagai seorang superhero, pria muda yang memerankan karakter Spider-Man ini bisa dibilang akan menjadi legenda di studio Marvel, kenapa? karena ia menjadi pemeran karakter Spider-Man pertama yang tergabung ke dalam Marvel Cinematic Universe. Sebelum ia terkenal sebagai Spider-Man, Holland terlebih dahulu dikenal sebagai pemain dalam sebuah pertunjukan theater berjudul Billy Elliot the Musical yang diadakan di West End, London dan ia juga menjadi salah satu pemain dalam film The Impossible di tahun 2012.

Tom Holland lahir di Kingston upon Thames, Surry, London. Buah hati dari Nicola Elizabeth (fotografer) dan Dominic Holland (seorang pelawak dan penulis), Holland ternyata mewarisi darah seni dari kedua orang tuanya, ia juga memiliki tiga saudara laki-laki, Sam dan Harry sikembar dan adik bungsunya Patrick. Holland bersekolah di Donhead, sebuah sekolah Katolik Roma di Wimbledon, South West London, berlanjut ke Wimbledon College sekolah Katolik yesuit Roma, setelah ia lulus di Wimbledon College pada Desember 2012. Holland melanjutkan pendidikannya di The BRIT School for Performing Arts and Technology. Tom Holland sepertinya anak yang pintar dan religius ya Geeks!.


Karir Sang Spider-Man Muda Di Dunia Theater

 

Holland mulai belajar menari di kelas hip hop di Nifty Feet Dance School di Wimbledon. Potensinya terlihat oleh koreografer Lynne Page (yang merupakan rekan dari Peter Darling, koreografer Billy Elliot dan Billy Elliot the Musical) ketika ia tampil dengan grup dance dari sekolahnya yang menjadi bagian dalam acara  Richmond Dance Festival di tahun 2006. Setelah latihan panjang dan delapan kali audisi akhirnya Tom Holland berhasil mendapatkan debut-nya dalam sebuah theater berjudul Billy Elliot the Musical sebagai Michael, sahabat dari Billy, ia pertama kali menunjukan bakatnya dalam dunia theater pada tanggal 8 September 2008 dan langsung menerima komentar yang positif.

Pada bulan September 2008, Holland mendapatkan wawancara pertamanya dalam sebuah program TV di jaringan FIVE.  Pada tahun berikutnya, dia tampil di acara The Feel Good Factor. Pada saat penayangan acara tersebut Tom Holland dan dua Billy Elliots lainnya, Tanner Pflueger dan Layton Williams, menampilkan gaya berdansa Angry Dance dari Billy Elliot the Musical, yang kemudian Holland diwawancarai oleh Myleene Klass.

Pada tanggal 8 Maret 2010, untuk menandai ulang tahun kelima Billy Elliot the Musical, Tom Holland beserta rekannya, diundang ke 10 Downing Street untuk bertemu dengan Perdana Menteri Gordon Brown. Holland akhirnya terpilih untuk memimpin acara ulang tahun kelima dari Billy Elliot the Musical pada tanggal 31 Maret 2010. Holland tampil secara solo sebagai Billy, di Billy Elliot the Musical, bermain dengan tiga pemain lainnya.


Tom Holland Akhirnya Mengayunkan Jaringnya Ke Layar Lebar

Jejak pertama Holland di layar lebar dimulai pada tahun 2011 Geeks!, Holland mengisi suara versi Inggris dari film animasi  Arrietty, yang diproduksi oleh Studio Ghibli di Jepang. Dia mengisi suara Sho yang merupakan karakter utama dalam film tersebut. Pada tahun 2013, Holland akhirnya muncul secara nyata sebagai Lucas dalam film berjudul The Impossible yang disutradarai oleh Juan Antonio Bayona. Dalam film ini Holland bekerja sama dengan beberapa aktor dan aktris terkenal Hollywood seperti Naomi Watts dan Ewan McGregor.

Di tahun yang sama, Tom Holland kembali muncul dalam sebuah film drama How I Live Now sebagai Isaac, karir dari bintang muda Hollywood ini terus berkembang Geeks!, ditahun 2015 ia bekerjasama dengan Chris Hemsworth (Thor) dalam film In the Heart of the Sea. Tak cukup di layar lebar Tom Holland juga pernah tampil di serial TV Two Wolf Hall, sebagai Gregory Cromwell.

Di tahun 2015 ini lah awal mula meledaknya kesuksesan Tom Holland, pada tanggal 23 Juni 2015, ia diumumkan secara resmi menjadi pemeran dari superhero Spider-Man yang tergabung ke dalam Marvel Cinematic Universe, ia memulai debut-nya sebagai Spider-Man dalam film Captain America: Civil War (2016), penampilan pertamanya ini berhasil memukau banyak kalangan, yang membuatnya mendapatkan banyak sekali pujian. Setelah penampilan singkatnya dalam film Captain America: Civil War, Holland akhirnya mendapatkan film pertamanya sebagai Spider-Man dalam film Spider-Man: Homecoming, film yang selalu menjadi trending topic diberbagai media online, bahkan di situs Rotten Tomattoes, film yang Holland bintangi ini mendapatkan rating yang cukup tinggi, sebesar 93%. Di tahun ini, Holland tidak hanya tampil sebagai sosok superhero, ia akan menemani perjalanan dari aktor Charlie Hunnam dalam film drama berjudul The Lost City of Z.


Proyek Mendatang Yang Akan Dihadapi Tom Holland

Proyek terbaru yang akan ia hadapi sebagai seorang Spider-Man adalah Avengers: Infinity War dan sebuah sekuel dari Infinity War yang belum memiliki judul, masing-masing film tersebut direncanakan akan dirilis pada 4 Mei 2018 dan 3 Mei 2019 dan sebuah sekuel dari Spider-Man: Homecoming yang direncanakan akan tayang pada 5 Juli 2019, untuk saat ini Tom Holland memiliki kesepakatan 6 proses syuting bersama dengan Marvel Studios.

Ternyata di tahun 2017 ini, wajah Holland akan tampil dalam beberapa film Geeks!, selain The Lost City of Z, di tahun ini ia juga akan tampil dalam film The Current War sebagai Samuel Insull (22 Desember 2017, USA), film Chaos Walking sebagai Todd Hewitt. Pada bulan Mei kemarin, aktor penggemar club sepak bola Arsenal ini juga diumumkan akan menjadi pemeran karakter Nathan Drake muda, di film adaptasi seri video game bernama Naughty Dog’s Uncharted.

Senior Editor of Greenscene.co.id
More posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *