[ EXTENDED ]Easter Egg Spider-Man: Homecoming Yang Mungkin Kamu Lewatkan

Halo Geeks! apakah kalian masih bersemangat dengan film terbaru dari Marvel, Spider-Man: Homecoming yang dirilis beberapa waktu yang lalu? Bulan Juli ini benar-benar menjadi bulannya Peter Parker (Tom Holland), dengungan mengenai film ini masih terus berlanjut di media online. Jika kita membahas film superhero Marvel, pastinya tidak lepas dengan yang namanya Easter Egg. Begitu juga dengan film Spider-Man terbarunya kali ini yang sekaligus akan menjadi film pembuka bagi sekuelnya yang akan datang.

Nah, Geeks! bagi kalian yang sudah menyaksikan film Spider-Man: Homecoming, apakah kalian melihat Easter Egg yang muncul dalam film ini? Mungkin sebagian dari kalian ada yang melewatkan atau tidak menyadari kehadiran dari Easter Egg dalam film ini, tapi tenang Geeks! kita udah merangkum Easter Egg yang muncul dalam film Spider-Man: Homecoming,  salah satunya petunjuk tentang villain Spider-Man yang akan kembali beraksi dalam sekuelnya nanti. Yuk, simak pembahasannya di bawah ini Geeks!.


The Scorpion


Siapa yang tidak kenal dengan salah satu Villain Spider-Man yang satu ini ? Yup, setelah mengetahui beberapa anggota Vulture a.k.a Adrian Toomes pada adegan pertempuran di kapal Ferry, kalian pasti melihat salah satu rekan bisnis dari Adrian Toomes yang memiliki tatto di lehernya, pria ber-tatto tersebut diperankan oleh aktor bernama Michael Mando, tatto yang terlihat dileher Mando tersebut berbentuk kalajengki, Easter Egg ini memberikan informasi bahwa Mando akan tampil sebagai next Villain dari Spider-Man.

Hal itu diperkuat dengan mid-credit Spider-Man: Homecoming yang memperlihatkan Mando berbicara dengan Adrian Toomes di penjara, Mando mengungkapkan identitas dari karakter yang ia mainkan dalam film ini dengan memberitahukan namanya, Mac Gargan alias The Scorpion. Geeks! pasti udah tau dong siapa itu Mac Gargan. Dalam versi komiknya Mac Gargan mendapatkan kekuatannya lewat eksperimen yang dilakukan oleh Dokter Dr. Farley Stillwell. Kemunculan dari karakter villain Scorpion, sebenarnya sudah direncanakan masuk ke dalam Spider-Man universe oleh Sony, sebelum mereka bekerja sama dengan pihak Marvel Geeks!.


Plat Mobil “SM2-0563”


Apakah kalian memperhatikan mobil di sekitar pertarungan Spidey melawan Vulture ketika di kapal ferry? Mungkin diantara kalian disini ada yang tidak menyadari bahwa dalam mobil tersebut menyimpan sebuah Easter Egg. Jika kalian memperhatikan mobil tersebut, kalian akan melihat plat bertuliskan “SM2-0563”, plat tersebut menyimpan sebuah rahasia yang diartikan “SM” adalah Spider-Man, yang memberitahukan bahwa ceritanya bersama Vulture ada di komik Amazing Spider-Man #2 yang dirilis pada bulan Mei 1963, dalam serial komik tersebut Vulture dan Tinkerer muncul untuk pertamakalinya.


Thor Magic Belt


Ketika markas Avengers sedang dibersihkan untuk persiapan kepindahanya ke daerah utara New York, Happy Hogan yang sedang menerima telepon dan terlihat sibuk. Ketika itu Happy yang ingin segera menutup telepon dari Peter, mengatakan sesuatu kepada pekerjanya untuk segera memindahkan barang-barang yang disimpan oleh Tony Stark, dengan terbata-bata ia pun berkata “Meg…Meg..Thor Magic Belt”.

Mungkin dengan pernyataan dari Happy Hogan tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa ini akan berhubungan dengan Avengers: Infinity War nanti dan Thor mungkin akan menggunakan Magic Belt-nya ini untuk melawan Thanos.


Novel “Of Human Bondage”


Easter Egg selanjutnya kali ini muncul lewat karakter Michelle (Zenaya) yang ternyata dirinya tertarik dengan Peter. Dengan buku yang ia baca, menunjukan bahwa Michelle sebenarnya sedang mempelajari tentang kenyataan yang Peter alami. Hal ini diperlihatkan pada saat adegan olahraga, dimana Michelle yang duduk di belakang Peter dan Ned sedang membaca sebuah buku Novel karya Somerset Maugham berjudul Of Human Bondage tahun 1915.

Novel itu menceritakan tentang otobiografi  seorang yatim piatu bernama Philip Carey yang dikirim untuk tinggal dengan bibi dan pamannya untuk bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Kurang lebih cerita dalam Novel tersebut sama seperti yang dialami Peter Parker Geeks!.


Keterhubungan Dalam Komik Amazing Spider-Man #33


Geeks! pasti melihat adegan ketika Spider-Man menghampiri Vulture dimarkasnya, dalam adegan tersebut terlihat Peter yang bertarung tanpa armor canggihnya tertimbun reruntuhan gedung saat sayap Vulture menghancurkan penyangga-nya dan terlihat air dari reuntuhan itu membasahi tubuh Peter. Sutradara Jon Watts mengangkat adegan tersebut karena terinspirasi dari kejadian yang ada dalam komik Amazing Spider-Man #33 pada tahun 1966.

Mungkin ini salah satu upaya Jon Watts untuk menciptakan visualiasasi dari sejarah komik Spider-Man tersebut dan tetap bisa menjaga ceritanya dalam versi film.

 


 

Executive Editor of Greenscene.co.id
More posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *