[EXTENDED] Kostum Yang Akan Spidey Gunakan Dalam Infinity War?

Setelah mengunggu panantian panjang Spider-Man: Homecoming, akhirnya kamu bisa ngeliat aksi Peter Parker berduet dengan Tony Stark di bioskop Indonesia yang tayang perdana pada tanggal 5 Juli lalu, kamu pasti udah nonton kan, seru banget ya filmnya Geeks!. Seperti yang kamu tau, Spider-Man yang tergabung dalam MCU ini sudah dua kali menampakan dirinya di layar lebar, kemunculannya yang pertama ada di film Captain America: Civil War dan yang kedua ia muncul pada film yang baru saja dirilis yaitu Spider-Man: Homecoming.

Kostum yang ia gunakan dikedua film tersebut memang tidak ada perubahan, hanya saja di film terbarunya ini kita diperlihatkan fitur-fitur yang dimiliki oleh kostumnya. Seperti yang Geeks! ketahui, Marvel sangat gemar melakukan upgrade atau perubahan kostum para superhero-nya disetiap film baru yang mereka produksi. Hampir setiap superhero milik Marvel merasakan perubahan pada kostumnya, seperti Captain America, Iron Man, Hawk Eye, Black Widow, Thor bahkan Hulk mendapatkan celana gemes baru di film Avengers : Age of Ultron.

Nah pertanyaannya, bagaimana dengan penampilan anak muda yang satu ini? Peter Parker, meskipun dia menjadi hal baru dalam MCU dan Avengers, tidak menutup kemungkinan ia akan mengenakan kostum baru di film selanjutnya yang akan dirilis oleh Marvel yaitu Avengers: Infinity War. Kira-kira kostum apa ya yang cocok bagi Spider-Man ketika berhadapan dengan Thanos nanti?, dalam artikel ini kita mau ngasih beberapa kostum dari Spider-Man yang kira-kira cocok untuk ia pakai di Avengers: Infinity War nanti :


Iron Spider Armor

Dalam cerita komiknya, Iron Spider Armor ini diciptakan oleh Tony Stark (Iron man) sebelum peristiwa Civil War terjadi, Tony Stark mempersiapkan kostum ini untuk digunakan oleh Peter Parker. Iron Spider memiliki teknologi yang hampir sama dengan armor Iron Man. Kostum ini memiliki berbagai fitur seperti pemindai dan penerima transmisi radio, beberapa sensor biologis untuk dirinya sendiri dan orang lain, pengaturan penglihatan, tahan terhadap peluru dan dapat meningkatkan kekuatan Peter. Selain itu Iron Spider juga memiliki tiga lengan mekanis yang disebut dengan waldoes, yang unik dari kostum ini adalah dapat berubah bentuk menjadi sebuah ransel kecil yang mempermudah Peter membawa kostumnya di tengah keramaian.

Tiga lengan mekanik dari Iron Spider Armor, benar-benar membuat penampilan dari Spider-Man terlihat garang. Melihat cerita versi komiknya yang menceritakan Tony Stark membuat kostum ini sebelum peristiwa Civil War, sepertinya mungkin saja jika Tom Holland akan mengenakan kostum ini pada saat berhadapan dengan Thanos dan anak buahnya, ketika mereka menginjakan kakinya di muka Bumi.


Spider Armor MK III

Spider Armor MK III ini dibuat oleh Peter Parker di Horizon Labs, tujuan dari Peter menciptakan kostum ini adalah untuk menghadapi Sinister Six sebuah kelompok penjahat yang terdiri dari, Boomerang, Doctoy Octopus, Sandman, Mysterio dan Swarm. Spider Armor MK III, memiliki fitur teknologi yang tak kalah canggih dengan Iron Spider, dilengkapi dengan fitur penangkal kekuatan dari member Sinister Six :

  • Echo-Locater : Fitur ini digunakan untuk menghadapi musuh bernama Chameleon yang memiliki kemampuan menyesuaikan diri dengan objek tertentu yang membuatnya terlihat seperti menghilang, Echo-Locater ini bisa mendeteksi detak jantung dari Chameleon.
  • Octo-Helmet: Digunakan untuk menghadapi kekuatan yang dimiliki oleh Doctor Octopus
  • Comm-Link: Fitur ini mungkinkan Spider-Man berkomunikasi dengan rekan-rekan Avengers-nya dan yang lainnya.
  • Holographic Visor: Dirancang untuk menangkal hologram dan ilusi dari Mysterio.
  • Pink Hippo App: Fitur yang digunakan untuk menghadapi Sandman, Spider-Man menggunakan butiran pasir khusus untuk mengontrol kekuatan dari Sandman
  • Electro-Proof: Fitur ini digunakan untuk melawan Elektro, fitur ini dapat menetralkan kekuatan dari Elextro.
  • Built-in Web-Shooters: Web Shooters yang telah dimodifikasi dengan berat, yang digunakan Spider-Man untuk menembakkan jaring yang lebih banyak dari pada biasanya.
  • Flight: Kostum ini dilengkapi dengan sepatu jet yang membuat Peter dapat terbang seperti Iron Man.
  • Enhanced Durability: Fitur ini membuat Spider-Man memiliki pertahanan tubuh yang sangat kuat, bahkan dapat menahan pukulan Thor. Meski kostum¬†yang diagunakan sedikit rusak.
  • Utility Belt: Sabuk ini berisi berbagai peluru jaring, spider-tracer, dan ice spiders.

Melihat kemampuan unik yang dimiliki Spider Armor MK III sepertinya mungkin saja armor ini akan tampil dalam film Infinity War, Marvel bisa saja memutar sedikit cerita, bahwa Tony Stark lah yang menciptakan kostum ini untuk digunakan oleh Peter dengan modifikasi kecil yang cocok untuk pertarungan luar angkasa.

Kira-kira kalau menurut kamu kostum Spider-Man mana lagi yang cocok untuk dipakai Peter Parker dalam film Avengers: Infinity War?, kamu bisa tulis pendapat lain dikolom komentar atau juga bisa buat artikel di forum kita, jangan sungkan ya Geeks!.


 

Senior Editor of Greenscene.co.id
More posts:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *