EXTENDED : Black Order, Siapa dan Apa Tujuan Mereka Dalam Avengers Infinity War?

Avengers : Infinity War bisa dibilang merupakan salah satu film yang paling ditunggu oleh para Geeks!. Berbagai update untuk film ini tidak henti-hentinya membuat kita semua semakin penasaran. Salah satunya hadir beberapa minggu lalu, dimana sebuah kabar mengatakan jika Black Order akan hadir menemani Thanos sebagai main villain dalam Infinity War. Hal ini seolah dipertegas setelah kembali muncul bocoran foto dimana Doctor Strange tengah bertarung melawan seseorang dalam pakaian CGI, yang diduga kuat merupakan literasi dari Ebony Maw, salah satu anggota Black Order.

Lalu apa itu Black Order? Mereka adalah sebuah kelompok villain yang terdiri dari berbagai ras alien kuat dan dipimpin oleh ‘Mad Titan’, Thanos. Black Order (atau disebut juga Cull Obsidian) terdiri dari lima alien mematikan yang dipilih langsung oleh Thanos dengan tujuan untuk membantunya di medan perang, khususnya merebut Infinity Gems di Bumi dan memuluskan rencana Thanos menguasai alam semesta. Namun siapa saja anggota Black Order? Apa kemampuan mereka hingga ditakuti diseantero galaksi? Mari kita ulas masing-masing karakter dari kelima anggota tersebut berdasarkan history mereka di Marvel Universe, check this out Geeks!


Black Dwarf


Black Dwarf bisa dibilang menjadi andalan Thanos dalam soal kekuatan fisik. Ia terpilih menjadi elit Black Order dengan kemampuan bertarung tingkat tinggi, tenaga super kuat dan kulit yang sulit ditembus ( ok, ini adalah versi alien dari Luke Cage ). Namun meski luar biasa kuat, bukan berarti Black Dwarf tidak dapat dikalahkan. Dalam suatu momen saat Thanos memberikan misi menyerang Bumi, Black Dwarf akhirnya tiba di Wakanda dengan tujuan mencari Infinity Gems. Tetapi sang penguasa Wakanda, Black Panther, memberi perlawanan sengit padanya dan membuat Black Dwarf mundur dari medan perang.


Ebony Maw


Salah satu anggota Black Order yang tidak terlalu ahli dalam pertarungan, terlihat paling lemah dari anggota Black Order yang lainnya, tetapi dialah yang memiliki kemampuan paling berbahaya! Ia mampu memanipulasi seseorang hanya dengan kata-kata. Bahkan saking ahlinya dia dalam memanipulasi, salah satu karakter yang memiliki pemikiran paling cemerlang di Marvel Universe, Doctor Strange, berhasil tertipu dengan tipu muslihatnya.

Hal itu terjadi saat Ebony dikirim oleh Thanos secara khusus untuk menangani Doctor Strange.  Dengan kejeniusannya, Ebony Maw lalu memaksa Doctor Strange untuk menjadi agen ganda dan memanggil monster Shuma-Gorath untuk membuat keributan dan menghancurkan New York. Apakah hal tersebut juga akan terjadi di film Infinity War? Hmm menarik untuk ditunggu.


Supergiant


Jangan membayangkan jika ia memiliki tubuh sebesar Hulk, meskipun begitu, jangan sekali-kali meremehkan dirinya karena jika kamu lengah, dengan mudah Supergiant akan mengendalikan dirimu. Memiliki kemampuan telepati, membaca pikiran, mengendalikan pikiran, dan berkomunikasi menggunakan pikiran. Supergiant berhasil menjadi lawan yang ditakuti saat ia berhasil mengendalikan pikiran Black Bolt untuk mengaktifkan bom anti-materi yang tersimpan di Necropolis, Wakanda.

Bisa dibilang jika Supergiant adalah ‘mental parasite‘, karena tidak seperti telepati biasa, ia juga mampu mencuri dan melahap pikiran orang yang dikontrolnya. Tentunya ia akan menjadi musuh mematikan bagi para Avengers di Infinity War nanti.


Proxima Midnight


Salah satu tentara terbaik Thanos yang paling dipercaya. Ia juga merupakan istri dari Corvus Glaive, anggota Black Order lain. Tidak hanya kemampuan bertarung, Proxima juga memiliki kecepatan, kekuatan super dan unggul saat bertarung dalam kegelapan. Loyalitasnya terhadap Thanos ia tunjukan saat The Avengers pergi ke luar angkasa untuk mengambil alih stasiun luar angkasa yang dijaga oleh Black Dwarf. Proxima bergerak seorang diri di bumi dan mengumpulkan seluruh pasukan Thanos untuk menghancurkan jantung kota New York sebagai bukti penghormatan untuk Thanos.




Setelah berhasil menghancurkan New York, Proxima kemudian pergi menuju Atlantis yang diduga tempat dimana salah satu Infinity Gem berada. Ia pun melakukan perlawanan sengit melawan Namor sang raja Atlantis.

Memang dalam Infinity War, tampaknya kita tidak akan melihat kehadiran Namor, lalu siapakah yang nantinya akan melawan Proxima? Ataukah Marvel menyiapkan kejutan tersembunyi bagi kita?


Corvus Glave


Inilah tangan kanan Thanos sekaligus suami dari Proxima Midnight, Corvus Glave. Corvus adalah anggota Black Order yang paling setia dan paling dipercaya setelah mengkhianati bangsanya sendiri demi bergabung bersama Thanos. Ia juga bisa dibilang sebagai panglima Black Order karena keahliannya dalam menyusun strategi dan taktik juga keberaniannya saat menjadi garda terdepan saat medan perang.

Kelebihan Corvus adalah ia tidak akan mati, sampai senjata miliknya yang bernama Glaive hancur. Glaive diklaim sebagai salah satu senjata yang terkuat di semesta Marvel, bahkan dengan ketajamannya, Glaive dapat membelah atom. Kesaktian Glaive dibuktikan saat Corvus ditugaskan oleh Thanos untuk mencari anak kandungnya yang bernama Thane. Dalam perjalanannya, Corvus dihancurkan oleh Hyperion sedangkan Thanos dan Proxima dibekukan. Namun meskipun menderita luka fatal, Corvus kembali hidup dan menegaskan jika dirinya tidak akan mati kecuali senjatanya dihancurkan.

Nah, itu dia Geeks! profil singkat para anggota Black Order, apakah keseluruhan dari mereka akan muncul dalam Avengers Infinity War, masih belum dapat dikonfirmasi saat ini. Namun tentu kehadiran mereka akan memeberi warna baru dalam semesta Marvel, dimana para villain kuat berkumpul melawan para superhero pelindung Bumi.

More posts:

Oky Handiman

Just a regular geek.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz