Inilah 5 Kemampuan Super Spidey

Spidey still Spidey, biar pun aktor pemeran Petr Parker alias Spider-man kini telah berganti ke sosok Tom Holland, tetapi Spider-Man tetaplah superhero paling populer dengan berbagai kemampuan super yang unik. Menjelang perilisan Spider-Man : Homecoming, mari kita bahas beberapa kemampuan super ( sekaligus kelemahan ) si manusia laba-laba ini, yuk langsung aja check this out Geeks!

Dengan kemampuan Spider Sense-nya ini, Spider-Man dapat merasakan adanya bahaya yang akan datang. Spider-Man mempunyai beberapa kemampuan yang luar biasa, namun kemampuannya yang paling mengagumkan adalah Spider Sense. Spider Sense ini menimbulkan perasaan geli aneh yang berasal dari belakang kepala sang Spider-Man, memperingatkannya akan adanya bahaya yang menghampiri. Meskipun Spider Sense-nya tidak dapat memberitahu Spider-Man ancaman yang akan datang secara pasti, tapi berkat kemampuan Spider Sense-nya yang unik, selalu membuat Spider-Man tahu kapan dan kearah mana dirinya harus bergerak untuk menghindari bahaya yang akan datang.

Wall Crawling, kemampuan unik yang dimiliki Spider-Man ini, mampu membuat tangan dan kaki dari Spider-Man dapat menempel pada permukaan apapun. Tidak peduli seberapa licinnya atau seberapa halusnya permukaan tersebut, Spider-Man akan tetap dapat menempelkan dirinya. Spider-Man hanya harus berkonsentrasi sampai ia bisa menempel. Tidak seperti Spider Sense-nya, kemampuan Wall Crawling ini hanya bisa dilakukan secara sadar. Spider-Man tidak dapat menempel pada apapun secara tidak sengaja. Ia harus dengan sengaja menekankan tangannya dan memilih untuk menempel pada objek tersebut.

Setiap Laba – laba pasti sangat membutuhkan jaring, tidak terkecuali Spider-Man. Dari kedua tangannya, Spider-Man dapat menembakkan jaring Laba – laba yang dikenal dengan nama Web Shooter. Dengan sekali tekan Spider-Man dapat mengeluarkan sehelai jaring tipis seperti kabel yang sangat cocok untuk berayun. Jika Spider-Man menekan lebih lama Web Shooter-nya akan menembah ketebalan untuk menambah kekuatan dari jaring yang ia keluarkan. Jika Spider-Man menekan lebih lama lagi Web Shooter-nya, maka Web Fluid akan menyembur keluar dengan bentuk cairan lengket yang dapat digunakan untuk menempelkan musuhnya ke tembok.

Tekanan dari Web Shooter sendiri dapat menembakkan jaring sejauh 50 yard atau sejauh 45,72 meter, tapi jika ia menembakkan jaring yang terlalu tebal jarak tembakkannya akan berkurang. Jaring normal yang Spider-Man keluarkan memiliki kemampuan menahan temperatur suhu sampai dengan 10.000F. Jaringnya akan meleleh, tapi tidak terbakar.

Meskipun kekuatan yang dimiliki oleh Spider-Man tidak sebesar Hulk, Thor dan The Thing, tapi Spider-Man dapat mengangkat beban sampai 10 ton. Spider-Man juga dapat membengkokkan sebuah batang besi padat hanya dengan menggunakan tangannya dan dapat menghancurkan beton dengan satu kali pukulan saja, Spider-Man juga mampu melompat tinggi, setinggi gedung bertingkat tiga.

Reflek yang dimiliki Spider-Man juga sangat luar biasa, ia dapat bereaksi hampir 40 kali lipat dari orang normal pada umumnya. Ketika berbicara mengenai aksi akrobatik yang membutuhkan pemikiran yang cepat, menantang maut dan secepat kilat, Spider-Man benar – benar tanpa tandingan. Spider-Man dapat melompat dari atap ke atap, bersalto melewati tiang bendera dan menyeimbangkan diri diatas sebuah tiang bendera.

Spider-Man juga memiliki kekuatan penyembuhan diri yang cukup cepat dibandingkan dengan orang biasa pada umumnya, namun kekuatan penyembuhannya ini tidak se-ekstrim Wolverine dan Deadpool yang bisa dengan cepat menyembuhkan bagian tubuh yang terluka dengan hanya beberapa menit saja.

Spider-Sense Disruption : Kekuatan Spider-Sense bisa kehilangan fungsinya jika terganggu oleh obat-obatan atau bahan kimia khusus dan jika Spider-Sense belum pernah merasakan jenis bahaya yang mengancam Spider-Man, maka Spider-Sense tidak akan memberitahukan ancaman tersebut kepada Spider-Man / Spider-Sense tidak akan aktif.

Ethyl Chloride: Superhero yang memiliki kekuatan laba-laba akan lemah terhadap bahan kimia yang dikenal sebagai Ethyl Chloride. Ethyl Chloride sering digunakan oleh Spider-Slayers.

Itu dia berbagai kemampuan super dan kelemahan Spidey, menurut kamu mana kemampuan yang paling menarik dari sosok Spider-Man ini Geeks? Share di kolom komentar ya.

More posts:

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz