Detail Keren Senjata Wiro Sableng Dalam 212 Warrior!

Created By :
Founder and content creator of Greenscene.co.id and head of film critic. Meet me on instagram for my own mini movie review.

Sejak beberapa bulan lalu, Geeks! tentu telah mendengar bahwa salah satu kisah legendaris di Indonesia, Wiro Sableng akan segera dibuat reboot oleh Lifelike Picture dan Fox International Productions, salah satu divisi dari 20th Century Fox. Film yang akan berjudul 212 Warrior ini dibintangi oleh aktor Vino G. Bastian, lalu digarap oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko, dan ditulis oleh Sheila Timothy.

Mengingat film ini adalah sebuah reboot, tentu akan terdapat berbagai elemen yang dikemas lebih modern. Begitu pun dengan senjata khas Wiro Sableng, kapak 212. Baru-baru ini, melalui akun twitternya, Sheila Timothy mengunggah sebuah foto yang mengantarkan ucapan selamat idul fitri, menariknya foto tersebut sekaligus mempromosikan detail keren kapak 212. Seperti yang bisa Geeks! lihat dibawah ini.

 

Dalam konferensi pers yang dilakukan beberapa waktu lalu, Sheila Timothy, yang juga menjabat sebagai produser untuk film ini sempat menjelaskan makna desain kapak andalan murid Sinto Gendeng itu. “Kapak ini hasil diskusi Angga Dwimas Sasongko (sutradara) dengan production designer dan juga dari Karavan Studio,”. Di bagian tengah kapak terdapat ukiran berbentuk sinar matahari, itu mewakili pukulan sakti Sinar Matahari milik Wiro. Kemudian, pada bagian kiri dan kanannya terukir bentuk ombak dan angin.

212 Warrior bisa dibilang menjadi film pertama yang didukung oleh Fox International Productions. Presiden FIP, Tomas Jegeus, mengungkapkan alasan mengapa pihaknya tertarik ikut memproduksi film Wiro Sableng. “Yang membuat kami tertarik, pada saat mendengar visi Lifelike, saya sangat kagum dengan visinya. Untuk kru serta kreativitasnya, saya rasa itu sudah cukup. Tetapi saya ingin membuatnya lebih baik lagi,” ucap Jegeus. Ia juga menambahkan jika pihaknya siap untuk menggelontorkan dana tidak terbatas untuk film ini, hingga tampaknya untuk urusan kualitas CGI, kita tidak perlu khawatir akan mengecewakan.

Belum ada tanggal pasti kapan film ini akan dirilis, hanya saja kabar yang beredar, 212 Warrior akan dirilis pada tahun 2018 dan akan memulai sesi produksi pada Agustus 2017 ini. Bagaimana Geeks? semoga film ini bisa sesuai dengan ekspektasi kita ya.