Inilah Beberapa Easter Egg Dalam Film Wonder Woman

Tepat di akhir bulan lalu salah satu karakter superhero ikonik DC telah rilis di layar lebar Indonesia, yaitu film solo dari Diana Prince atau yang lebih populernya disebut Wonder Woman. Tentunya  dengan kehadiran film ini di bioskop telah mencuri perhatian penggemarnya di seluruh dunia, apalagi kita bisa melihat aksi luar biasa dari salah satu aktris cantik Gal Gadot yang telah memerankan karakter ini dengan luar biasa.

Tentunya Petty Jenkins selaku sutradara film Wonder Woman juga telah berperan penting untuk kesuksesan film ini dengan tidak terlalu menghilangkan elemen penting Wonder Woman yang juga terdapat di dalam komiknya. Bicara tentang komik, satu hal yang cukup kental dalam film adaptasi komik adalah easter egg . Mungkin Geeks! Penasaran dengan easter egg yang ada pada film ini, yuk kita bahas sedikit beberapa easter egg di film Wonder Woman.


1.Ann Wolfe Adalah Seorang Artemis

Dalam filmnya Geeks! dapat melihat bagaimana Diana Prince muda sangat berambisi untuk menjadi seorang prajurit yang ingin membela umat manusia, di pulau Themyscira tempat Diana Prince tinggal terdapat banyak prajurit wanita yang selalu berlatih secara bersama-sama untuk melindungi tempat tinggalnya yang dipimpin oleh Ratu Antiope. Salah satu prajurit wanita bernama Artemis adalah prajurit yang paling di soroti dan beberapa kali muncul di dalam komik Wonder Woman.

Di dalam film Wonder Woman, Artemis telah di perankan oleh salah satu aktris boxing wanita bernama Ann Wolfe. Sutradara Patty Jenkins telah membuat pernyataan sebelum film ini dirilis bahwa Ann Wolfe akan berperan penting dalam film Wonder Woman, dan terbukti pada saat Diana Prince berusaha menjadi prajurit dan Artemis menjadi salah satu lawan terakhir Diana Prince untuk menunjukan kekuatannya di hadapan ratu Antiope dan ibunya ratu Hippolyta.


2.Kisah Masyarakat Amazon

Petty Jenkins telah merubah sedikit elemen yang ada di dalam komik Wonder Woman, dalam versi filmnnya, Ratu Hippolyta menceritakan kepada anaknya Diana Prince tentang peran dari dewa Zeus yang telah dianggap sebagai Tuhan bagi masyarakat Amazon. Masyararakt Amazon menyadari bahwa putra Zeus bernama Ares dengan nama panggilan God of War merupakan ancaman untuk seluruh umat manusia karena tidak menyetujui keputusan Zeus untuk menciptakan manusia.

Setelah Zeus melestarikan umat manusia, Zeus pun menciptakan ras wanita yang kuat dalam pulau Themyscira dan menurunkan benda pusaka berupa pedang kepada masyarakat Amazon tertentu untuk mengalahkan Ares. Zeus membentuk prajurit wanita Amazon ini dari tanah liat dasar danau, ras wanita yang pertama lahir adalah ratu Hippolyta dan yang kedua merupakan ratu Antiope.


3.Sameer Adalah Blackhawk

Dalam misinya untuk memerangi sekutu Jerman Diana Prince dan Steve Trevor menemui ketiga kawannya di dalam sebuah bar untuk membantu dalam menjalankan misi, ketiga karakter ini bernama Charlie, Chief dan Sameer. Kabarnya salah satu karakter bernama Sameer merupakan karakter komik DC bernama Blackhawk.

Mungkin masih asing dengan nama Blackhawk. Blackhawk adalah ketua dari sebuah tim kecil bernama Blackhawk Squadron dan dalam versi komiknya diciptakan pada era perang dunia ke-II. Dalam versi komik, Blackhawk Skuadron diperkenalkan ketika Justice League melakukan perjalanan waktu untuk menggagalkan campur tangan Vandal Savage dengan peristiwa Perang Dunia II. Mereka bekerja sama dengan Blackhawks untuk menghancurkan pabrik-pabrik buatan Nazi.

Meskipun dalam film Wonder Woman tidak di jelaskan secara detail bagaimana peran Sameer untuk Blackhawk  Squadron ini, sang aktor bernama Said Taghmaoui telah mengisyaratkan hal tersebut dengan memposting foto yang bersebelahan dengan karakter Blackhawk dalam versi komik. Well, apakah ini kode keras DC untuk kemunculan Blackhawk dan time travel di salah satu filmnya kelak?


4.Kekuatan Petir Diana Prince

ketika Wonder Woman melayang di udara tanpa pedang dan tamengnya saat bertarung melawan Ares, terlihat Diana Prince mulai mengeluarkan kekuatan sesungguhnya yang di berikan oleh dewa Zeus, tentu ini akan menjadi kekuatan baru Wonder Woman yang mungkin akan di ceritakan lebih detail di film sekuelnya nanti atau mungkin di Justice League.

Namun kemampuan ini bukanlah kemampuan yang benar-benar baru. Dalam cerita komik Wonder Woman #39 yang ditulis oleh Gail Simone di rilis tahun 2010 , Diana Prince telah menggabungkan petir ini dengan kedua gelang emas di tangannya yang berfungsi juga sebagai penghantar.


5.Cameo Zack Snyder

Setelah Wonder Woman memulai debutnya dalam film Batman Vs Superman tahun lalu, menandakan bahwa DCEU mulai membentuk keterikatan dengan film dari DC Extended Universe lainnya. Seperti yang kita lihat di awal film Wonder Woman, Diana Prince telah menemukan foto terdahulunya yang telah di temukan oleh Bruce Wayne foto ini juga terlihat sepintas dalam film Batman Vs Superman dimana Wonder Woman sedang memakai mantel hitam yang berpose bersama Steve Trevor dan ketiga orang timnya, namun Petty Jenkins telah mengkonfirmasi bahwa di dalam foto tersebut  memperlihatkan cameo dari seorang  Zack Snyder yang berpenampilan sebagai tentara di kota Veld.

Itu dia beberapa easter egg yang penulis tangkap dari film Wonder Woman, jika kalian mendapat easter egg lainnya, share di kolom komentar di bawah ini ya Geeks!

 

 

More posts:

Syahrul Falakh

Music Enthusiast, Simply, with a lot fantasy in my head

Leave a Reply

1 Comment on "Inilah Beberapa Easter Egg Dalam Film Wonder Woman"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
jeremiabusesa_
Member

Yg Diananya makan es krim gan. Kayaknya itu referensi Dari new 52

wpDiscuz