Profil Sofia Boutella ,Perjuangan Sang Mummy Dancer

Ada yang berbeda dari film reboot The Mummy. Meski judulnya sama dengan versi lama, film yang dibintangi oleh Tom Cruise ini menampilkan sesuatu yang baru. Selain menjadi bagian dari Dark Universe, salah satunya adalah tokoh mumi perempuan yang menjadi tokoh penting dalam filmnya yaitu aktris cantik bernama Sofia Boutella yang terpilih menjadi mumi wanita.

Aktris satu ini memang karirnya tengah menanjak beberapa tahun terakhir. Ia telah menekuni dunia akting sejak taun 2002 melalui film Dance Challenge, namun karirnya benar-benar meroket setelah ia terlibat dalam Kingsman The Secret Service sebagai villain bernama Gazelle.

Ternyata Geeks!, sejak kecil Sofia memang sudah dibesarkan di keluarga yang akrab dengan dunia hiburan. Ia adalah putri dari musisi jazz, Safy Boutella. Aktris kelahiran Algeria itu sudah mulai menunjukkan kecintaan di dunia tari sejak usia lima tahun. Dan lima tahun kemudian, Sofia ikut keluarganya pindah ke Prancis dan mulai mempelajari senam ritmik. Tak main-main, di usia 18 tahun, Sofia berhasil masuk ke tim nasional senam ritmik Prancis.

Pada 2006, Sofia memutuskan untuk memperlebar sayapnya di dunia tari dengan mempelajari tarian hip hop dan street dance. Pilihannya tersebut kemudian membuat kariernya semakin menonjol dan membuatnya berhasil diminta untuk menjadi penari latar Madonna hingga Rihanna. Namun saat semua penari mulai mengunggah foto selfie mereka, Sofia justru berhenti dan memulai karier akting pada usia 29.

Sofia tak memungkiri pada awalnya ia merasa kesulitan untuk mendapatkan peran. Namun, hal tersebut tidak membuat dirinya putus asa dan menyerah.

“Untuk beberapa tahun aku terus mencoba mengikuti audisi. Tentu saja berkali-kali ditolak. Tapi aku sangat ingin terjun ke dunia akting. Mungkin aku memang agak sedikit gila. Tapi aku sangat bernafsu untuk bisa berkarier di dunia akting,” ungkap Sofia ketika diwawancara belum lama ini.

Setelah berperan sebagai karakter utama di Street Dance 2, nama Sofia pun kembali banyak dibicarakan setelah kemunculannya di Kingsman : the Secret Service dan Star Trek Beyond sebagai villain bernama Jaylah. Satu hal yang menarik, dalam Star Trek Beyond ia benar-benar terlibat dalam pembentukan karakter Jaylah, dari segi tampilan hingga watak yang dimiliki. Ia pun mengaku jika karakter Jaylah sangat terinspirasi dari aktris hollywood lain yaitu Jennifer Lawrance.

Jika ditanya kegiatannya akhir-akhir ini, aktris kelahiran Algeria itu mengaku menghabiskan sebagian banyak waktunya saat ini untuk belajar berkelahi. “Aku adalah seorang dancer, bukan petarung. Jadi aku harus mempelajari semua adegan-adegan laga di film-filmku,” pungkasnya.

Sofia tampaknya memang benar-benar total dalam melakukan hal yang ia inginkan. Lalu apakah bersama The Mummy ia mampu mengulang sukses seperti dalam Kingsman dan Star Trek? Kita bisa mulai menyaksikan filmnya saat ini di bioskop kesayangan kalian Geeks!

More posts:

Oky Handiman

Just a regular geek.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz