5 Film Terbaik Bertema Survival Dua Dekade Terakhir

Pada dasarnya mungkin bertahan adalah sifat alamiah yang dimiliki oleh setiap manusia yang ada di bumi ini, entah itu bertahan hidup, bertahan dari ancaman binatang buas, ataupun bertahan dari berbagai hal yang mungkin mengancam nyawa kita.

Nah kali ini penulis mencoba merangkum 5 film bertemakan survival Geeks!, so here they are :


5. The Lone survivor ( 2013 )



The Lone Survivor merupakan kisah nyata tentang 4 orang pasukan militer Amerika yang terjebak dan terkepung oleh pasukan extrimis Thaliban, misi pengintaian yang awalnya berjalan lancar tiba – tiba saja harus berubah menjadi misi bunuh diri, Mark Whalberg yang memerankan karakter Marcus Luttrel beserta  3 orang rekannya yang diperankan oleh Taylor Kitsch, Emilie Hirsch dan Ben Foster harus terus bertahan dari kejamnya para milisi extrimis, hingga akhirnya hanya tersisa Marcus yang diselamatkan oleh warga lokal. Lone Survivor merupakan film yang bertujuan untuk menghormati para pasukan Elit Amerika yang gugur pada misi tersebut dan untuk menghormati jalinan persahabatan Marcus dan penyelamatnya dari Afganistan.


4. Surviving The Game ( 1994 )



Film ini bisa dibilang salah satu film dengan konsep yang sangat original dan fresh pada masanya, bercerita tentang Mason ( Ice -T) seorang gelandangan yang mempunyai masa lalu kelam  yang ditawari pekerjaan oleh orang asing yang membuatnya harus ikut ke tengah hutan antah berantah, disana dia bertemu dengan beberapa orang lainya yang pada awalnya bersikap baik pada Mason. Film yang bercerita tentang perburuan manusia ini menyuguhkan ketegangan, aksi dan juga rasa penasaran, kita juga akan disuguhkan bagaimana cerdiknya seorang Mason bertahan seorang diri di tengah hutan dan malah justru berbalik memburu para psichopat yang menipunya.


3. Swiss Army Man ( 2016 )


 

Film ini bisa dibilang salah satu film terabsurd yang pernah ada, meskipun digarap secara Indie, nyatanya Swiss Army Man merupakan salah satu film pemenang Sundance Film Festival. Bercerita tentang Hank yang diperankan oleh Paul Dano yang terdampar disuatu pulau antah berantah hingga akhirnya dia sudah sangat putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya, disinilah dia bertemu dengan mayat hidup bernama Many yang diperankan dengan sangat apik oleh Daniel Radcliffe. Swiss Army Man bercerita tentang persahabatan Hank dan Many yang berjuang untuk keluar dari hutan dan mencoba menyatakan cinta pada seorang wanita yang mereka cintai.


2. The Revenant ( 2015 )


 

The Revenant adalah salah satu film terbaik dan tersukses pada tahun 2016, terbukti dari banyaknya penghargaan dan nominasi yang diraih. Film garapan Alejandro Gonzalez Inarritu ini merupakan film yang membawa sang aktor utama Leonardo DiCaprio pada Oscar pertamanya. Bercerita tentang Hugh Glass yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio, seorang pemandu veteran pemburu kulit binatang yang mengalami beberapa kejadian tragis seperti dikepung oleh para suku Indian, dikhianati oleh rekan satu kelompoknya, serta adegan ter epic yaitu penyerangan yang dilakukan oleh beruang Grizzly dewasa hingga membuat dia sekarat. The Revenant juga diperankan oleh aktor kawakan lainya seperti Tom Hardy yang memerankan tokoh antagonis John Fitzgerald, for your info Geeks!  The Revenant merupakan kisah nyata yang diangkat ke layar lebar .


1. Cast Away ( 2000 )


Ini jawara film bertemakan survivor yang penulis pilih Geeks! film yang diperankan oleh aktor yang memang kualitas actingnya ga perlu kita ragukan, film yang bercerita tentang seorang agen kargo yang mengalami kecelakaan pesawat dan harus bertahan di pulau terpencil ini betul – betul film yang menceritakan bagaimana seseorang bisa bertahan selama bertahun tahun seorang diri di tengah antah berantah. Film ini bahkan harus menghentikan proses syuting nya hingga setengah tahun demi  menurunkan berat badan Tom Hanks hingga sangat drastis. Salah satu adegan menyentuh adalah ketika Tom yang berteman dengan sebuah bola Volly yang diberi nama Wilson harus berpisah karena badai. Ini merupakan salah satu film terbaik Tom hanks yang harus kalian lihat Geeks!

More posts:

Fahmy Anugrah

a humble servant, an entrepreneur ,movie enthusiast, follow me on my instagram @fyanugrah