Perjalanan Charlie Hunnam Dari Geng Motor Hingga Menjadi Raja

Geeks! pecinta serial TV Son of Anarchy pasti sangat mengenal karakter Jax Teller, namun apakah Geeks! tau siapa aktor berparas badboys yang berperan sebagai Jax Teller ?, betul sekali Geeks! Charlie Hunnam adalah aktor yang memeran karakter tersebut. Tapi apakah Geeks! tau tentang perjalanan dari sang  Jax Teller a.k.a  Charlie Hunnam sebelum ia bergabung menjadi anggota geng motor dalam serial TV Son of Anarchy. Kali ini Author akan memberikan informasi mengenai jejak karir Charlie Hunnam dalam industri flm.


Charlie Hunnam atau lengkapnya Charles Matthew Hunnam lahir dikota Newcastle, Inggris pada tanggal 10 April 1980, Charles Matthew Hunnam merupakan anak dari Jane ( Bell ) seorang pebisnis dan William Hunnam yang berprofesi sebagai pedagang logam bekas. Charlie Hunnam memulai perjalanannya sebagai aktor pada saat ia berumur 18 tahun, ia tampil pertama kali di TV sebagai bintang tamu dalam serial TV populer pada tahun 1989 Byker Grove.

 

 


Queer as Folk


Charlie Hunnam mendapatkan kepopulerannya ketika ia berperan sebagai Nathan Maloney dalam serial TV Queer as Folk pada tahun 1999. Queer as Folk bercerita tentang kehidupan tiga orang pria penyuka sesama jenis atau lebih dikenal dengan Gay, mereka bertiga tinggal disebuah desa para Gay di Manchester sekitar Canal Street. Tiga orang tersebut adalah Stuart Allen Jones ( Aidan Gillen ) yang aktif secara seksual sebagai seorang Gay, Vince Tyler ( Craig Kelly ) merupakan teman lama dari Stuart Allen Jones dan pengagum Stuart Allen Jones, dalam serial TV ini Charlles Hunnam berperan sebagai Nathan Maloney yang berusia 15 tahun dan baru mengenal dunia Gay.


Charlie Hunnam memiliki ambisi untuk memiliki film independen, dia terus mengikuti audisi film-film dan mengikuti casting serial TV, ia juga sempat mengikuti audisi film besar seperti Star Wars : Episode II – Attack of the Clones ( 2002 ), namun sayang ia tidak berhasil mendapatkan peran dalam film tersebut.


Abandon


Akhirnya cahaya kesuksesan mulai menyinari Charlie Hunnam nih Geeks! pada tahun 2002, saat ia menjadi pemeran pendukung bagi aktris Katie Homes dalam film thriller penuh ketegangan dan misteri Abandon. Dalam film ini Charlie Hunnam berperan sebagai karakter Embry Larkin pacar dari seorang mahasiswi cantik bernama Katie Burke yang diperankan oleh Katie Holmes.

Abandon menceritakan tentang seorang mahasiswi tingkat akhir Katie Burke ( Katie Holmes ) yang sedang memperjuangkan skripsinya yang akan segera diujikan dengan sangat ketat. Dalam perjuangan mengerjakan skripsi, ada seorang detektif bernama Wade Handler ( Benjamin Bratt ), detektif yang kecanduan dengan alkohol dan obat obatan terlarang yang mencoba untuk membuka kembali kasus atas hilangnya Embry Larkin ( Charlie Hunnam ), Embry Larkin merupakan kekasih dari Katie Burke yang hilang secara misterius.


Nicholas Nickleby


Setelah Charlie Hunnam berhasil menunjukan bakatnya dalam film Abandon, dalam tahun yang sama ia berhasil mendapatkan peran utama pertamanya dalam film berjudul Nicholas Nickleby ( 2002 ). Film ini diadaptasi dari sebuah novel karya Charles Dickens dengan judul yang sama. Film Nicholas Nickleby bercerita tentang Nicholas Nickleby muda dan keluarganya yang memiliki hidup yang nyaman, sampai pada akhirnya ayah dari Nicholas Nickleby meninggal dunia dan akhirnya keluarganya jatuh miskin. Nicholas Nickleby, saudara perempuannya dan ibunya akhirnya memutuskan untuk pindah ke London untuk meminta bantuan dari paman mereka yang bernama Ralph, namun siapa sangka ternyata pamannya tersebut memiliki rencana untuk memisahkan keluarganya dan memanfaatkannya. Nicholas Nickleby akhirnya dikirim ke sekolah yang dikelola oleh Wackford Squeers, sekeloh tersebut mendidik para siswanya dengan sangat kejam, kasar dan sangat mengerikan. Tidak tahan dengan sekolah tersebut akhirnya Nicholas Nickleby memutuskan untuk kabur dari sekolah tersebut bersama dengan teman sekolahnya yang bernama Smike, dan keduanya berangkat untuk menyatukan kembali keluarga Nickleby.


Cold Mountain


Charlie Hunnam kembali mendapatkan peran penting dalam sebuah film yang berjudul Cold Mountain ( 2003 ). Dalam film ini ia berperan sebagai Bosie, film ini bercerita tentang perang saudara yang membahas percintaan, persahabatan dan kerusakan perang. Menggambarkan kengerian yang terjadi akibat perang, dan bagi yang selamat dalam peperangan menceritakan tentang harapan, kerinduan, penebusan, kesempatan kedua, dan ujian keimanan.


Green Street Holigans


Charlie Hunnam juga pernah terlibat dalam salah satu seri film trilogi Green Street Holigans, ia berperan sebagai Pete, dalam film ini ia ditemani oleh Elijah Wood ( Matt Buckner ), Claire Forlani ( Shannon ), Marc Warren ( Steve ). Green Street Holigans menceritakan tentang para hooligan asal Inggris yang cinta mati pada sebuah klub sepak bola asal Inggris yang bernama West Ham United, kelompok hooligan ini terkenal sering bentrok dengan kelompok supporter dari klub bola lainnya, yaitu supporter dari Birmingham City. Meskipun film ini mengandung unsur fanatisme yang berlebihan, tetapi dalam film ini juga memperlihatkan unsur-unsur persahabatan dan pengakuan jati diri dari sebuah supporter sepak bola dalam membela tim kesayangan hingga titik darah penghabisan.


Children Of Men


Charlie Hunnam terus mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam film besar, ia kembali mendapatkan kesempatan untuk menunjukan bakatnya dalam film Children Of Men sebagai Patric. Children Of Men bercerita tentang kehidupan dunia pada tahun 2027 yang berlokasi di Inggris. Bukannya kemajuan teknologi yang pesat atau tatanan dunia yang selama ini didambakan oleh banyak orang, justru yang terjadi adalah sebaliknya. Pada tahun itu Duni sedang mengalami berbagai macam kehancuran yang diakibatkan oleh peperangan yang terus terjadi.


Sons of Anarchy


Berkat kerja keras yang dilakukan oleh Charlie Hunnam dalam film Green Street Hooligans, ia berhasil menarik perhatian Kurt Sutter ( seorang sineas ), yang membuat Charlie Hunnam direkrut untuk bermain dalam sebuah serial TV yang diciptakan oleh Kurt Sutter yang berjudul Sons of Anarchy sebagai Jackson ‘Jax’ Teller. Sons of Anarchy bercerita tentang sebuah klub motor yang jahat, serial TV ini berhasil menjadi salah satu acara milik FX yang meraih kesuksesan dan kepopuleran. Sons Of Anarchy a.k.a SAMCRO, adalah sebuah klub motor yang mengoprasikan bisnis ilegal dan legal di kota kecil bernama Charming, mereka memiliki bisnis senjata api dan garasi, ditambah keterlibatan mereka dalam film porno.


Pacific Rim


Setelah ia berhasil sukses di dunia TV, Charles Matthew Hunnam berhasil membintangi sebuah film besar yang berjudul Pacific Rim dan berhasil meraih kesuksesan komersial yang cukup besar.  Pasific Rim bercerita tentang Bumi yang diserbu oleh mahluk jauh di bawah Samudra Pasifik dari portal antar dimensi yang yang disebut Kaijus, pemerintah bergabung dan menyadari bahwa hanya monster yang bisa menghancurkan monster. Manusia membangun mesin utama yang dikenal sebagai Jaegers, robot besar yang dikendalikan oleh dua pilot kompatibel yang memiliki pikiran yang saling terhubung. Bertahun-tahun setelah itu, Kaijus menjadi lebih kuat dan seorang ilmuwan menemukan bahwa mereka adalah bagian dari rencana alien untuk menghancurkan umat manusia terlebih dahulu dan menghancurkan planet ini setelahnya. Mantan pilot Raleigh Becket, yang kehilangan kakaknya Yancy Becket dalam sebuah pertempuran melawan Kaiju, dipanggil oleh Marshall Stacker Pentecost untuk bertarung lagi bersama dengan pemula Mako Mori yang menjadi harapan terakhir umat manusia.


Crimson Peak


Kali ini Charlie Hunnam mendapatkan peran sebagai seorang dokter dalam film Crimson Peak. Crimson Peak bercerita mengenai Edith Cushing yang kehilangan Ibunya karena mati saat Edith Cushing masih muda, tetapi setelah kematiannya, ibunya terus mengawasi Edith Cushing. Dibesarkan di Era Victoria dia berusaha untuk menjadi lebih dari sekedar wanita yang siap menikah. Edith Cushing terpukau dengan seorang pria bernama Thomas Sharpe, orang asing yang misterius. Setelah serangkaian pertemuan dan kejadian, dia menikahi Thomas dan tinggal bersama dengan saudara perempuannya, Lady Lucille Sharpe, jauh dari semua yang dia ketahui. Film ini lebih bercerita tentang misteri dan ketegangan.


Charlie Hunnam juga sempat akan bermain dalam film Fifty Shades of Grey sebagai Christian Grey namun akhirnya ia memutuskan untuk keluar dari proyek film tersebut karena jadwal film berbentrokan dengan proyek lain yang akan ia kerjakan. Charlie Hunnam juga pernah mengikuti casting untuk mendapatkan peran sebagai Thor, namun ia tidak lolos dalam pemilihan tersebut, ia kalah bersaing dengan Chris Hamswort yang akhirnya mendapatkan peran sebagai Thor.


King Arthur : Legend of the Sword


Geeks! pasti sudah menyaksikan King Arthur : Legend of the Sword dibioskop bulan ini, karakter utama dalam film ini adalah King Arthur yang diperankan oleh Charlie Hunnam. Legend of Sword bercerita mengenai perjalanan dari King Arthur untuk mendapatkan apa yang seharusnya menjadi haknya, ketika ia kecil ayahnya terbunuh, namun mahkota raja jatuh diatas kepala pamannya Vortigern ( Jude Law ), hak dari Arthur dirampas dan dia dibuang tanpa tau siapa dirinya yang sebenarnya, Arthur muncul dengan susah payah dari pinggiran kota, tapi ketika dia menarik pedang dari batu, hidupnya berubah. Namun sayang film ini kurang mendapatkan respon positif dari para penikmat film, menurut Variety, King Arthur di proyeksikan hanya mendapat $18 juta pada 3 hari pertamanya rilis.

 

More posts: