Spider-Man Pernah Jadi Superhero Lain Loh! Simak Yuk!

Beberapa dari kalian pernah dong mengalami krisis identitas? entah dikarenakan puber yang membuat kita jadi kehilangan kepercayaan diri atau dikarenakan hal lainnya, tapi percaya deh, bukan kamu seorang yang pernah mengalami krisis identitas, bahkan seorang Spider-Man pun mengalami krisis identitas. Tapi tunggu dulu, krisis identitas yang di alami oleh Peter Parker ini bukan karena puber, atau gak percaya diri. Krisis identitas yang di alami oleh Spider-Man/Peter Parker ini terjadi di salah satu event di dalam komiknya dengan judul “Identity Crisis”, yang disebabkan oleh Norman Osborn, sang musuh abadi yang menuduh Spidey membunuh seorang jurnalis dari Daily Bugle.

iden
Hal ini membuat Spidey di benci dan di buru oleh semua orang. Dilema pun menghampiri Spidey, dia tentu tidak bisa bersembunyi dan diam saat ada kejahatan disekitarnya, sedangkan publik menunggu kehadirannya untuk diburu. Beruntung Peter memiliki ide untuk sementara mengganti identitas Spidey. Lalu, identitas apa saja sih yang digunakan oleh Spidey selama kekacauan ini berlangsung? Yuk kita cek satu-satu.

1.Ricochet

ricochet

Salah satu identitas yang di gunakan Peter Parker bernama Ricochet, Ide Ricochet ini berawal dari Mary Jane yang sedang mencari pakaian bekas di sebuah toko loak lokal, Secara tidak sengaja Mary Jane menemukan sebuah jaket kulit dengan huruf “R” di punggungnya dan Mary Jane yang saat itu sudah menjadi istri dari Peter Parker mendesain sebuah kostum baru dengan mengkombinasikan jaket itu untuk suaminya. Peter menggunakan kelincahannya untuk berpura-pura bahwa ia adalah seorang atlet atletik super yang disebut Ricochet.

2. The Hornet

maxresdefault-2

The Hornet berawal saat Peter berkunjung ke teman lab salah satu teman lamanya Hobbie Brown,Hobbie adalah  seorang pencipta dan jenius dalam bidang elektronik yang juga dikenal sebagai super hero dengan nickname The Prowler. Saat Peter berkunjung, Hobbie baru saja menciptakan sebuah jet kecil yang dikendalikan secara cybernetik. Peter merasa bahwa teknologi ini sempurna untuk identitas baru Spider-Man, dan meminta ijin Hobbie untuk menggunakan alat tersebut. Setelah membuat desain kostum dan senjata pendukung, Peter menjadi The Hornet, dan publik mengenalnya sebagai superhero yang berlatar belakang ilmu pengetahuan.

3.The Dusk

dusk

Beberapa waktu sebelum kejadian ini, Peter sempat berkunjung ke dimensi lain yang disebut Negative Zone untuk menyelamatkan tiga orang anak kecil, saat itu ia mendapat sebuah molekul yang membuatnya dapat menyatu dengan kegelapan sehingga menjadi tidak terlihat. Ia menambahkan sebuah sabuk serbaguna yang berisi gas, asap dan granat kejut. Peter memutuskan menamai pribadi yang gelap dan misterius ini dengan nama The Dusk.

4. Prodigy

prodigy

Prodigy mungkin adalah jenis superhero yang diidamkan oleh Peter Parker,superhero dengan kostum yang dibuat oleh Mary Jane ini menjadi superhero yang sangat dicintai oleh publik,media bahkan Peter sendiri terkejut saat mengetahui Norman Osborn pun menghormati Prodigy, Prodigy sebenarnya memiliki kemampuan super yang dimiliki peter saat menjadi Spider-Man, seperti kekuatan diatas rata-rata dan meloncat dengan tinggi, namun dengan kostum anti peluru dan pembawaan yang kalem dan bijak, ia seolah-olah menjadi orang yang berbeda.

Namun meskipun dengan segala  ketenaran dan hal positif lain yang Prodigy dapatkan, segera setelah Peter mengungkap bahwa tuduhan dari Norman Osborn adalah bohong belaka, ia pun meninggalkan identitas lainnya dan kembali menjadi Spider-Man karena Peter tahu bahwa ia ditakdirkan untuk menjadi Spider-Man.

Well, pelajaran yang bisa diambil dari kisah ini, meskipun terkadang menyenangkan berpura-pura menjadi orang lain, menjadi diri sendiri jauh lebih menyenangkan dan nyaman lho geek.. 

identity

Sebagai tambahan, kostum-kostum yang digunakan oleh Peter setelah lama tidak digunakan kembali diaktifkan oleh seseorang bernama Black Marvel, ia mengumpulkan empat orang anak muda dengan kelebihan masing-masing untuk menjadi Ricochet, The Hornet, The Dusk, dan Prodigy sebagai sebuah tim bernama Slingers.

menurut kalian, kostum mana nih yang paling keren geeks?

valar morghulis!
More posts:

2 thoughts on “Spider-Man Pernah Jadi Superhero Lain Loh! Simak Yuk!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *