All About Underworld : Blood Wars

Beberapa tahun terakhir kita telah disuguhkan dengan film-film bertema vampire yang hampir mengundang penggemar fanatiknya sendiri, beberapa judul bahkan sampai merilis beberapa seri, seperti Twilight dan yang terbaru adalah Underworld dengan seri kelimanya yaitu Underworld : Blood Wars. Beragam komentar baik positif atau negatif terus bermunculan bersamaan rilis film-film sebelumnya, namun tidak bisa dipungkiri bahwa Underworld menjadi salah satu film dengan kesuksesan finansial yang cukup baik. Hal tersebut membuktikan bahwa apa pun yang para kritikus katakan, film ini masih tetap digemari.

Add Friend
Film arahan sutradara Anna Foerster ini awalnya direncanakan menjadi film reboot, namun ternyata pihak studio lebih suka menyelesaikan petualangan sang tokoh utama terlebih dahulu, Selene yang diperankan Kate Beckinsale. Tentu menarik melihat apa yang akan terjadi pada peperangan antara Vampire, Manusia, Lycan dan Selene. Maka dalam rubrik Must Watch kali ini, Greenscene akan membahas lebih dalam segala elemen yang terdapat dalam film Underworld : Blood Wars, Check this out :


underworld blood wars banner greenscene.co.idFilm ini akan mengambil setting setelah kejadi dalam film keempat, dimana Selene harus merelakan dirinya tidak dapat bertemu kembali dengan anaknya dan ia bertekad untuk membangun kembali bangsa vampire ditengah perang yang dideklarasikan oleh bangsa manusia.

Kini, Selena menjadi vampir yang diburu oleh para Lycan. Selene lalu terlibat dalam perang antara vampir dan Lycan. Dilatarbelakangi pembunuhan orang-orang terdekatnya oleh beberapa musuh, keterlibatan Selene pada perang dilandasi oleh alasan yang sangat pribadi.

Bersama rekan barunya, David (Theo James), Selene mengetahui bahwa Marius merupakan pemimpin baru klan Lycan. Marius berniat untuk memimpin pasukannya dalam menangkap Selene. Para Lycan di bawah pimpinan Marius menggunakan darah Selena untuk memusnahkan para Vampir dan Death Dealers.

Selene merupakan tokoh utama dari franchise Underworld, maka tentu rasanya tidak lengkap jika kita belum membahas karakter satu ini. Selene diperankan oleh Kate Beckinsale, seorang akrtis berpengalaman dengan beragam penghargaan. Namun dalam suatu waktu dalam adegan flashback di Underworld : Evolution, Selene versi muda diperankan oleh anak dari Kate Beckinsale, Lily Mo Sheen.

Karakter Selene diciptakan oleh Kevin Greviouk, Len Wiseman, dan Danny McBride. Menurut Kevin Greviouk Selene didasarkan pada karakter Marvel Comics dengan nama yang sama. Setelah peristiwa Evolution, Selene tidak sekedar Vampire tetapi ia menjadi Vampire-Cornivus-Strain Hybrid, dia menjadi lebih kuat dan kebal terhadap radiasi UV. Pada Underworld : Blood Wars, Selene tidak hanya diterima oleh Vampire Covens, tetapi juga disebut sebagai tetua Vampire baru bersama dengan David & Lena.

Tentu para movie holic mengetahui bahwa garis besar dari film ini adalah peperangan Vampire dan Lycan, tetapi diantara banyaknya ras Vampire, ada beberapa tokoh yang berperan penting dalam terciptanya atau terlibat dalam peperangan tersebut, siapa saja mereka? mari kita ulas satu persatu :

Viktor

Viktor adalah salah satu tetua dari vampire, yang diperankan oleh Bill Nighy. Viktor adalah seorang jendral dari Hungaria dan panglima perang yang lahir pada 4 atau awal abad ke-5. Pada saat akhir kehidupanya, Markus Corvinus, Vampire pertama, menawarkan keabadian dengan imbalan keahlian militer milik Viktor. Keahlian tersebut dibutuhkan untuk memerangi para Lycan yang bibitnya berasal dari saudara kembar Markus yaitu William. Seketika Viktor berubah menjadi seorang tetua Vampire. The Death Dealer adalah pasukan yang diciptakan dari tentara milik Viktor. Viktor Menjadi tetua Vampire yang kejam dan memiliki pasukan yang setia kepada dirinya, ia menggulingkan kekuasan Vampire Markus dan mengubah Markus menjadi mitos sebagai Vampire yang pertama. Viktor adalah Vampire terkuat yang pernah hidup karena kemampuannya dalam militer, pengalaman dan kelicikannya yang melampaui para tetua Vampire lainnya. Viktor terbunuh oleh Selene yang memotong kepala Viktor dengan pedangnya.


Sonja

Sonja adalah putri dari tetua Viktor, yang pernah diperlihatkan pada flashback di Underworld, karakternya pernah di perlihatkan dalam Underworld :. Rise of the Lyncans, yang di perankan oleh Rhona Mitra, dia telah jatuh dalam rasa cinta kepada budak lycan yang bernama Lucian, meskipun ia tahu hubungannya ini akan mendapatkan tentangan dari ayahnya. Sonja akhirnya menikah dengan Lucian tanpa sepengetahuan ayahnya, dan Sonja pun akhirnya mengandung anak dari Lucian, yang pada dasarnya adalah seorang lycan. Setelah beberapa waktu akhirnya Viktor mengetahui hal tersebut dan mengeksekusi anaknya sendiri yang sedang mengandung anak dari seorang lycan dengan menjemurnya dengan sinar matahari dan dilihat oleh Lucian.

Add Friend

Viktor menilai kejadian ini adalah sebuah hinaan kepada rasnya, dan melakukan eksekusi pada anaknya dengan dalih untuk melindungi kemurnian garis keturunan dari ras vampire, meskipun begitu ia selalu dihantui oleh kematian anaknya itu semasa sisa hidupnya. Sonja selalu menggunakan liontin yang diberikan oleh Viktor. Setelah Sonja meninggal, Lucian mengambil liontin itu sebagai kenang-kenangan dari istri tercintanya. Liontin ini menjadi bukti sangat penting dalam peristiwa yang berlangsung di Underworld : Evolution. Pada akhirnya Viktor menemukan Selene dan menyayanginya yang memiliki kemiripan dengan Sonja dan Kematian Sonja adalah awal dari peperangan antara vampire dan lycans yang terus berlangsung selama berabad-abad.


Marcus Corvinus

Markus Corvinus adalah Vampire pertama yang ada dalam seri Underworld, Markus Corvinus diperankan oleh Tony Curran. Markus juga muncul dalam sequel dari novel Underworld. Markus Corvinus lahir sekitar abad ke-5, Markus Corvinus adalah salah satu anak dari tiga anak Helena dan Alexander Corvinus, yang menjadi manusia abadi pertama. Markus merupakan saudara kembar dari William Corvinus dan mereka berdua mewarisi garis keabadian dalam bentuk nyata dari ayah mereka. Bersama-sama, Markus dan William berbagi ikatan. Markus kemudian digigit oleh kelelawar yang menjadikannya spesies Vampire sedangkan William digigit oleh srigala yang membuatnya menjadi spesies lycan.

William memorak-porandakan pedesaan Hungaria dan menginfeksi penduduk dengan virus lycanthropy. Dalam rangka memerangi ancaman pertumbuhan lycans, Markus mendekati Viktor, seorang panglima perang yang sedang dalam keadaan sekarat, untuk memanfaatkan kejeniusannya dan tentaranya dengan menawarkan keabadian, yang sekaligus membuat Viktor diterima sebagai Vampire dan menjadi salah satu tetua vampire. Setelah dihidupkan kembali dengan darah Lycan Singe, Markus terbangun sebagai hybrid dan terus mengamuk untuk menyelamatkan William dan mengubahnya menjadi hybrid juga. Namun Markus Corvinus dikalahkan dan dibunuh oleh Selene dalam pertarungan terakhirnya dengan menusukan salah satu cakar yang ada disayapnya dan mendorongnya ke baling-baling helikopter.

Selain ras Vampire, ras Lycan pun memiliki beberapa tokoh penting dibalik peperangan tersebut. Para serigala jadi-jadian ini memiliki kehidupan yang dinamis, bahkan para Lycan sempat menjadi budak ras Vampire sampai akhirnya mereka memberontak dan terjadi peperangan yang panjang. Seperti beberapa tokoh dari ras Vampire, mari k

William Corvinus

William Corvinus memiliki kekuatan yang berbeda dengan saudara kembarnya, William menjadi sosok Lycan karena digigit oleh serigala. Namun dia tidak bisa kembali menjadi manusia, William kekal bersama tubuh Lycan dengan kekuatan abadi yang aktif sama seperti Marcus. William berhasil menangkap Marcus beserta pasukan vampirenya dan mengurung mereka selama 800 tahun di penjara yang hanya william sendiri yang tahu lokasinya.


Lucian

Lucian adalah Lycan pertama dari generasi kedua, ia adalah pemimpin para Lycan dalam film Underworld dan sekuelnya, Underworld : Rise of The Lycan. Lucian merupakan anak dari seorang Lycan wanita yang ditangkap dan meninggal setelah Lucian lahir. Ia memiliki sebuah tanda yang diberikan oleh Viktor yang mewakili tanda perbudakan di awal-awal masa Viktor memimpin.

Hubungannya dengan Sonja dimulai ketika mereka tumbuh dewasa dan akhirnya terungkap bahwa Sonja telah mengandung anak Lucian, berkat hal itu membuat anak mereka menjadi Lycan-Vampire Hybrid, tapi sebelum kelahiran anaknya Sonja telah dieksekusi. Marah dan sakit hati atas perlakuan Viktor pada Sonja dan bakal anaknya, Lucian memulai perang dengan Viktor yang menjadi cikal bakal peperangan antara Vampire dan Lycan selama berabad-abad.

 

Di dalam film Underworld terdapat beberapa ras, tidak hanya ras Vampire dan Lyncan, namun ada juga ras yang memiliki darah dari kedua ras tersebut yang disebut sebagai ras hybrid. Ras hybrid ini memiliki kekuatan yang besar dan memiliki perwujudan yang berbeda dari keturunan murni. Namun tidak semuanya bisa menjadi ras hybrid, hanya ras yang memiliki gen dari Corvinus saja yang bisa menjadi ras hybrid.

Berikut karakter dari ras hybrid dan jenis-jenis ras hybrid :

Lycan Hybrid

Lycan Hybrid adalah hybrid yang didominasi oleh darah lycan dan berpenampilan seperti lycan. Namun wajah ras ini hanya memiliki moncong yang pendek tidak seperti ras murni lycan yang memiliki moncong yang panjang, mata mereka memiliki warna yang hitam, tulang iga yang sedikit lebih panjang dan hanya memiliki sedikit atau tidak berbulu dan juga kulit yang berwarna biru. Hybrid jenis ini memiliki cakar dan postur tubuh binatang dari lycan, mereka juga memiliki teriakan khas seperti lycan.

Michael Corvin adalah karakter yang dikenal sebagai Lycan-Vampire Hybrid, yang membuat dirinya kebal terhadap peluru perak dan sinar matahari. Hybrid jenis ini diharuskan meminum darah seperti vampire pada umumnya, mereka akan merasa sakit jika mengkonsumsi makanan biasa.

Vampire Hybrid

Vampire Hybrid jenis hybrid ini berawal dari ras vampire, memiliki fisik yang terlihat seperti ‘nenek moyang’ nya vampire. Memiliki mata yang hitam pekat dan kulit berwarna abu-abu, cakar yang tumbuh seperti lycan dan otot yang kuat seperti lycan, memiliki telinga dan hidung seperti kelelawar, tidak memiliki rambut sama sekali, bertubuh lebih tinggi dan memiliki sayap seperti kelelawar.

Marcus Corvinus adalah ras hybrid dari Vampire-Lycan Hybrid, masih belum diketahui bagai mana efek perak dan sinar matahari akan bereaksi pada ras hybrid ini.

Vampire-Corvinus Strain Hybrid

Selene memiliki jenis hybrid ini, ia sudah menjadi vampire ketia diberi darah oleh Alexander Corvinus yang membuatnya cukup kuat untuk melawan anak dari Marcus, dia telah memperoleh kekuatan yang berasal dari salah satu tetua vampire, kekuatan itu berupa kekuatan yang kuat, kecepatan, kemampuan untuk melihat masalalu dengan menghisap darah, serta kebal terhadap sinar matahari. Keturunan Corvinus memiliki kemampuan penyembuhan yang luar biasa, Selene mampu memulihkan diri dengan cepat ketika mencabut sayap dari Marcus yang menancap didadanya, ia juga mampu bertahan dari gigitan para lycan dan melanjutkan pertempuran tanpa masalah. Selene juga yang merubah David kedalam ras hybrid dengan tujuan untuk menyelamatkan hidupnya. Mata mereka dapat berubah yang semula berwarna biru menjadi berwarna putih dalam mode hybrid, ada juga vampire yang bernama Semira yang berubah menjadi jenis hybrid, Semira menjebak Selene agar ia bisa meminum darah Selene, Semira berubah menjadi jenis hybrid setelah meminum darah dari Selene. Kemudian Lena dirubah ke jenis hybrid oleh Selene sebagai tanda balas budi setelah menyelamatkan dirinya pada saat proses metamorfosis di Nordic Coven yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan hybridnya ke level yang baru.

Lycan-Corvinus Strain Hybrid

Quint Lane adalah seorang lycan yang menerima injeksi darah Corvinus, yang meningkatkan kekuatannya, ukuran tubuh, penyembuhan yang cepat dan kebal terhadap perak. Ayah Quint, Jacob Lane, juga menyuntikan darah yang berasal dari Corvinus, tetapi ia hanya menyuntikan sedikit darah Corvinus yang membuat dirinya berbeda dari Quint, namun ia tetap kuat dalam pertempuran. Lycan lain, Marius, juga diciptakan menjadi hybrid dengan cara yang sama, namun ia disuntikan darah dari Michael Corvin.

Tri-Blood Hybrid

Satu-satunya yang diketahui memiliki Tri-Blood Hybrid adalah Eve. Eve adalah anak kandung dari Selene dan Michael Corvin, yang membuat Eve memiliki tiga jenis ( Vampire, Lycan, gen Corvinus ) darah dalam dirinya. Eve dalam bentuk hybrid memiliki warna mata yang hitam, tapi masih menampilkan selaput mata biru vampire, kulitnya berwarna kebiruan seperti bentuk hybrid Michael, dan bibirnya berubah warna dari merah menjadi hitam. Penampilannya sebagian besar terlihat seperti manusia. Eve mampu bertahan tanpa makan ketika ia berumur sebelas tahun sampai dia berumur 12 tahun, dan mampu membunuh lycan dengan level yang rendah. Ia juga berhasil melawan Jacob Lane. Selene percaya bahwa Eve akan tumbuh menjadi mahluk abadi terkuat yang pernah ada, kemungkinan ia akan berada dibawah satu level dari kekuatan Alexander atau bahkan selevel dengan Alexander.

Natural Hybrid

Seseorang yang lahir secara alami dari ras Vampire dan Lycan mungkin akan menampilkan karakteristik yang berbeda. Putri Viktor, Sonja jatuh cinta dengan seorang lycan dan mengandung anak dari seoran lycan. Yang membuat anak tersebut masuk kedalam jenis hybrid, namun sayang anak itu terlebih dahulu mati sebelum lahir. Belum ada info mengenai kekuatan apa yang akan anak itu peroleh.

Selain dua saudara kembar, Marcus yang menjadi cikal bakal ras Vampire dan William Corvinus yang mewakili ras Lycan, masih ada beberapa keluarga Corvinus lainnya yang memiliki peran penting dalam peperangan antar ras ini. Bahkan bisa dibilang bahwa seluruh keluarga Corvinus merupakan cikal bakal dari Underworld, lalu siapa saja anggota keluarga lainnya?


Alexander Corvinus

Alexander Corvinus Dia adalah The Immortal sejati pada film Underworld, Alexander merupakan ayah dari Saudara kembar Marcus Corvinus dan William Corvinus, Serta Michael Corvin anak terakhirnya.

Alexander Corvinus ialah seorang panglima perang Hungaria pada awal abad ke 5. Dia berhasil naik ke tahta kekuasaan tepat pada waktunya, Alexander adalah satu – satunya yang selamat dari wabah aneh yang merusak desanya . Tubuhnya telah disesuaikan dengan virus, dan akibatnya membuatnya menjadi The Immortal.


Michael Corvin

Michael Corvin adalah anak terakhir Alexander, namun ia dilahirkan berbeda dengan kedua saudaranya, ia memiliki kekuatan yang tidak aktif dalam tubuhnya sehingga menjadi manusia fana. Dalam film Underworld: Evolution, Michael dan Selene menemui Alexander dengan maksud untuk meminta bantuannya untuk menghancurkan Saudaranya Marcus dan William. Namun Alexander menolaknya karena tidak mau membunuh anak kembarnya sendiri.

Alexander menjelaskan pada Underworld: Evolution bahwa Alexander percaya Dia dan anak-anaknya adalah murni keanehan alam, dan bahwa dunia ini milik manusia bukan milik mereka.

Kate Beckinsale

Bagi anda penggemar film seri Underworld pasti sudah tidak asing dengan wanita cantik yang satu ini. Dia adalah Kathryn Bailey “Kate” Beckinsale yang merupakan pemeran utama untuk ke lima seri film Underworld. Wanita yang lahir 26 July 1973 di Inggris ini di kenal lebih dulu melalui perannya dalam film Pearl Harbour (2001). Dan untuk film terbarunya sekaligus film serinya yang terakhir dia akan kembali berperan sebagai Selene, seorang prajurit wanita dari bangsa Vampire.

Berbicara kepada Empire, Beckinsale menawarkan sesuatu yang berbeda dalm film terbarunya kali ini “Dia selalu bergairah, tapi sekarang jalanya sudah sangat berubah, dalam perang darah, Selena ada pada sudut yang sangat rendah. Anda akan melihat sisi yang sangat berbeda darinya. Viktor telah muncul sebagai pengkhianat. Michael telah menghilang. Dan dia tidak mengetahui kalau dia memiliki seorang bayi.” ungkapnya,

Walaupun filmnya kali merupakan film seri terakhir, tetapi dia mengaku sangat senang bisa memperoleh kesempatan untuk bisa berpartisipasi dalam film ini. ”Saya tidak tahu, Saya pikir saya tidak bisa membayangkan film ini akan segera berakhir. Aku tidak pernah membayangkan bisa memerakan 5 film sekaligus dengan karakter yang sama. Dan itu adalah kesempatan yang sangat luar biasa untuk bisa berada dalm film ini karena tidak banyak aktris yang memiliki kesempatan yang sama seperti aku.” Tambahnya.


Theo James

Muda, tampan, dan seksi itu mungkin menjadi gambaran yang tepat bagi actor asal Inggris ini,  dia adalah Theodore Peter James Kinnaird Taptiklis atau lebih dikenal dengan nama Theo James. James lahir pada 16 Desember 1984 sebagai putra dari pasangan Jane dan Philip Taptiklis. Ia dikenal akan perannya sebagai Jed Harper dalam serial televisi Bedlam, Walter William Clark, Jr. dalam drama kejahatan Golden Boy, dan “Four” dalam film Divergent. Kali ini dia akan kembali berperan sebagai seorang prajurit vampire bernama David.

Sebenarnya David telah di perkenalkan pada Underworld : Awakening dimana ia bertugas untuk mencari Selena, dan membantunya untuk melawan serangan dari para manusia. Dalam film Underworld : Blood Wars, David dan ayahnya Thomas (Charles Dance) akan menjadi sekutu dari Selena untuk melawan klan Lycan dan faksi vampire yang telah berkhianat. Dalam sebuah wawancara yang di unggah oleh official resmi film ini di youtube James mengutarakan kembalinya dia dalam film Underworld.

“ Ini sangat menarik dimana saya akan kembali ke dunia yang sudah pernah di eksplorasi, disini saya harus bisa kembali memperkenalkan kembali diri anda, dan konsep baru tentu saja. Maksudku dengan sutradara baru Anna Foerster, dan jelas dia memiliki ide yang baru.” ungkapnya. Selain itu James juga mengutarakan hubungan David dengan Selana. “ Selena dan David memiliki hubungan yang terus berkembang. Sebelumnya saya pikir dia adalah sorang anak muda yang malu-malu untuk mengikuti jejaknya. Tapi sekarang dia sudah dewasa dan akan memiliki peranan yang sangat pentoing. Mereka kini menjadi sepasang sahabat.” tambahnya.


Charles Dance

Walter Charles Dance lahir 10 Oktober 1946 adalah seorang aktor, penulis naskah dan juga sutradara film asal Inggris. Dance biasanya dikenal berperan sebagai birokrast tegas atau penjahat. Lihatlah film-filmnya seperti Game of Thrones, The Jewel in The Crown (1984), Golden Child(1986) dan Imitation Game (2014) yang hampir  seluruhnya dia berperan sebagai karakter antagonis. Tetapi untuk film terbarunya kali ini Underworld “ Blood Wars” dia akan tampil berbeda kali ini dia justru akan berperan untuk membantu Selena melawan ras Lycan dan para fraksi vampire yang telah berkhianat. Dia juga akan di bantu oleh anaknya yang bernama James ( Theo James).

Berbicara tentang pengalamannya bekerja dengan sutradara film ini, Anna Foerster, Charles mengatakan ” Aku benar-benar memuja Anna.Saya pikir dia dangat baik, dan tenang. Anda tahu suasana di set tergantung dengan sutradara, dan dia memeliki ketenangan,cara yang sangat tepat untuk bekerja.Saya sangat beruntung bisa bekerja dengannya.”

 

The following two tabs change content below.

Comments