Kaleidoskop 11 Film Terbaik Di Tahun 2016

2016 adalah tahun yang sangat luar biasa untuk dunia perfilman. Dari awal sampai akhir, ada sekitar 130 film hollywood yang dirilis tahun ini, didalamnya ada film yang benar-benar bagus dan memikat mata para penikmat film dan ada juga film yang kurang begitu mendapat perhatian dari para penikmat film.

Dari bulan Januari sampai bulan Desember, banyak sekali suguhan-suguhan film dengan kualitas luar biasa yang mengesan dihati dari berbagai genre, nah kali ini, kita akan merilis daftar 11 film favorit tahun 2016 versi redaksi Greenscene, yuk kita cek listnya dibawah ini :


1.The Nice Guys



The Nice Guys menjadi salah satu film yang masuk ke dalam jajaran film hits ditahun 2016, benar-benar jarang kita bisa mendapatkan film yang bagus seperti film ini, dengan duo yang sangat lucu dan alur cerita yang menarik. Film ini disutradarai oleh Shane Black, yang menyutradarai film Iron Man 3.

The Nice Guys adalah sebual film yang mengisahkan tentang seorang detektif swasta bernama Holland March yang diperankan oleh Ryan Gosling, dan seorang pria Jackson Healy yang diperankan oleh Russell Crowe, yang bekerja sama mengungkap sebuah kasus. Mereka mendapat misi untuk menemukan wanita bernama Amelia yang berprofesi sebagai bintang porno, yang hilang secara misterius.


2. Deadpool


Siapa yang tak tahu tentang film ini, Deadpool film aksi petualangan yang disutradarai oleh Tim Miller, Deadpool banyak menyajikan aksi-aksi yang mengandung unsur kekerasan yang sadis namun dibalut dengan unsur komedi yang benar-benar kocak. Aksi Ryan Reynolds benar-benar menyatu dengan karakter Deadpool yang berhasil menghipnotis para penikmat film.

Deadpool bercerita tentang Wade Wilson, seorang tentara bayaran yang sekarat karena menderita penyakit kanker, yang memutuskan untuk menyerahkan diri pada sebuah percobaan perubahan genetik. Percobaan itu membuat dirinya menjadi anti-hero yang kuat, dengan kekuatan barunya ia berusaha memburu penjahat yang hampir merenggut nyawanya pada saat masa percobaan.


3. High-Rise


Sejak memulai debutnya sebagai sutradara film komedi Down Terrace ditahun 2009, Ben Wheatley ternyata telah diam-diam membuat para penonton tertarik akan karyanya dengan cara yang tidak biasa. High-Rise adalah film terbarunya dengan cerita yang berdasarkan dari kisah novel yang berjudul sama dengan film ini, yang ditulis oleh JG Ballard. Film ini penuh dengan keanehan dan teka teki yang mengharuskan kita fokus untuk menontonnya.

Add Friend
Film yang di perankan oleh Tom Hiddleston yang berperan sebagai Robert Laing penghuni baru yang tinggal di apartemen. Dia tinggal di lantai dua puluh lima. Di apartemen, Laing bertemu Wilder yang membocorkan rahasia kelam di hunian mewahnya tersebut. Saat mengetahuinya itu, Laing terkejut. Dan setelah itu kehidupan di apartemennya tersebut berubah kacau dan penuh dengan tindak kekerasan. Laing pun menemukan dirinya berada dalam keadaan bahaya, oleh segerombolan perampok yang berusaha mengambil alih apartemen, lantai demi lantai.


4. Kubo And The Two String


Lahir dari studio yang melahirkan animasi-animasi stop-motion hebat macam Coraline, Paranorman dan The Boxtrolls, Laika kembali meneruskan tradisi mereka membuat sajian kartun clay-mation dengan konsep petualangan besar yang punya tone sama gelapnya dengan para pendahulunya.

Berkisah tentang seorang bocah bernama Kubo yang hidup bersama ibunya. Dia menyukai cerita-cerita dari ibunya, tentang cerita pahlawan bernama Hanzo (ayahnya Kubo), dan kakeknya yang telah “mencuri” mata kiri Kubo sewaktu dia masih bayi. Suatu saat dia berharap bahwa ayahnya dapat hadir, namun malah terjebak dalam masalah ketika berhadapan langsung dengan keluarga ibunya, sang kakek Kubo yang dijuluki The Moon King.

Kubo and the Two Strings bisa dibilang adalah pencapaian terbaik Laika setelah Coranline yang pekat dengan nuansa horor gotiknya itu. Cerita tentang petualangan seorang bocah mencari harta karun dalam sebuah sajian kartun memang terdengar klise tetapi percayalah Kubo ini berbeda dari kartun dengan tema sejenis dan membuat film ini menjadi salah satu film terbaik tahun 2016.


5. Arrival


Arrival adalah film drama misteri fiksi ilmiah Amerika Serikat tahun 2016 yang disutradarai oleh Denis Villeneuve, film ini mendapatkan review positif dari para kritikus, tidak hanya itu film ini mendapatkan penghasilan yang cukup besar.

Kisah film ini diambil dari cerita pendek “Story of Your Life” karya Ted Chiang. Film ini dibintangi Amy Adams, Jeremy Renner, Forest Whitaker, Michael Stuhlbarg dan Tzi Ma. Yang bercerita mengenai kedatangan pesawat luar angkasa yang berbentuk elipse, yang membuat Seluruh masyarakat didunia dilanda kecemasan dan diambang perang global, hanya merekalah yang dapat menemukan jawaban dari maksud kedatangan makhluk asing tersebut walaupun hal itu dapat mengancam keselamatan mereka dan seluruh umat manusia.


6. La La Land


Film drama musikal yang mendominasi nominasi Golden Globe Awards ke-74. Film musikal yang masuk ke tujuh nominasi, antara lain, Best Musical atau Comedy, Best Actrees (Emma Stone), Best Actor (Ryan Gosling), Best Director dan Screenplay (Damien Chazelle). film karya Damien Chazelle ini bersaing dengan Deadpool, 20th Century Women, Florence Foster, dan juga Sing Street.

Add Friend
“La La Land” mengisahkan seorang musisi jazz bernama Sebastian (Ryan Gosling) dan seorang aktris cantik bernama Mia Dolan (Emma Stone). Sebastian dan Mia adalah sepasang kekasih yang saling mecintai yang selalu melewati hari-hari dengan berbagai kesan romantis diantara mereka. Mereka berdua sukses dalam karir masing-masing, namun mimpi besar mereka mengakibatkan konflik dalam hubungan mereka.


7. Moana


Karya teranyar dari Disney film ini mendapat banyak sekali respon positif dan banyak ditunggu oleh para penikmat film animasi, Moana menjadi putri ke 13 belas yang dimiliki Disney, Moana memiliki banyak sekali keunikan dalam ceritanya.

Moana menceritakan tentang seorang gadis bernama Moana (Auli’i Cravalho) yang ingin berpetualang untuk mengarungi samudera Pasifik dan ingin membuktikan kepada pendahulunya bahwa Moana juga bisa seperti dia, ini dilakukannya untuk menyelesaikan misi pendahulunya yang belum sempat terselesaikan. Ketika Moana sedang berlayar, dia bertemu dengan Maui (Dwayne Johnson). Dari pertemuan itulah mereka berdua sepakat untuk bersama-sama melakukan perjalanan mengarungi samudera demi menyelesaikan sebuah misi yang belum tuntas.


8. Hell or High Water


Film yang dibintangi oleh Chris Pine dan Ben Foster sebagai dua saudara kriminal ini menjadi salah satu film terbaik menurut kami. Bahkan mungkin ini adalah salah satu film terbik Chris Pine sepanjang karirnya membintangi film. Bercerita tentang kisah dua orang kakak beradik yang sedang mengumpulkan sejumlah uang. Mereka mengumpulkan uang dengan cara merampok bank. Sang adik bernama Toby Howard baru saja bercerai dengan istrinya. Sedangkan sang kakak bernama Tanner Howard merupakan seorang mantan nara pidana. Mereka sedang galau mengumpulkan uang untuk keluarga mereka dan mencari penebusan dosa.

Sebagai film yang mengusung tema modern western, film ini tidak hanya menjual naskah dan akting yang original dari para pemerannya, film ini juga memberi kita alasan yang cerdas untuk kedua bintang utamanya merampok bank. Kita juga akan di suguhi aksi kucing-kucingan yang menarik sekaligus menegangkan dua bersaudara ini dengan dua penegak hukum yang diperankan oleh Jeff Bridges dan Gil Birmingham.


9. Hacksaw Ridge


Apa film terakhir Mel Gibson yang kamu tonton? Eits, bukan film yang dibintanginya lho, tepatnya film yang disutradarai oleh aktor kawakan ini. It’s true, setelah 10 tahun absen berkarya, Mel Gibson kembali dengan film arahan terbarunya yang berjudul Hacksaw Ridge. Film bergenre war-drama ini menandai kebangkitan Gibson yang dulu pernah dikenal sebagai salah satu aktor, sutradara, sekaligus produser termahal di Hollywood.

Bercerita mengenai Desmond T. Doss (Andrew Garfield), seorang dokter tentara Amerika Serikat yang menolak membawa satu pun senjata dalam peperangan, karena keyakinan yang ia anut. Dalam pertempuran Okinawa di era Perang Dunia kedua, Desmond berhasil mengevakuasi 75 orang tentara, sendirian, dan tanpa satu pun peluru ia tembakkan.

Doss menjadi satu – satunya tentara yang tidak pernah mengangkat senjata selama perang dunia kedua. Selain itu, dia menjadi orang pertama yang menuntut haknya untuk tidak sepenuhnya mengikuti perintah militer dalam sejarah Amerika Serikat, yang dianugerahi penghargaan tertinggi tentara Amerika, yaitu Medal of Honor.


10. Rogue One : A Star Wars Story


Film ini menjadi salah satu film yang banyak diperbincangkan oleh berbagai jenis penikmat film, banyak orang yang antusias untuk menonton film ini, bahkan salah satu website online di Amerika yang menjual tiket premiere film ini menyatakan telah kehabisan tiket. Sungguh sesuatu yang sangat luar biasa bagaimana orang sangat antusias untuk bisa menyaksikan film ini.

Film Rogue One: A star war story ini bercerita tentang sekelompok pejuang yang bersatu demi melaksanakan sebuah misi khusus. Misi ini bukanlah misi biasa, di misi ini mereka harus mencuri sebuah senjata Death Star yang akan di gunakan untuk menghancurkan mereka.


11. Doctor Strange


Doctor Strange salah satu film dari Marvel, film ini diluar dugaan memiliki pencapaian yang luarbiasa bahkan berhasil mengalahkan kepopuleran dari film Iron Man di Box Office. Film ini menjadi sebuah kejutan tersendiri bagi pihak Marvel, dengan karakter superhero yang kurang dikenal dikalangan penonton biasa.

Add Friend
Doctor Strange berkisah tentang seorang dokter bedah bernama Dr. Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) yang dikenal sangat ambisius, arogan, dan juga keras kepala. Kehidupan Strange berubah total ketika ia mengalami kecelakaan mobil yang cukup parah hingga membuat tangannya tak lagi berfungsi normal.

Di tengah rasa putus asanya, Strange akhirya pergi ke Kamar-Taj, Nepal dan bertemu dengan The Ancient One (Tilda Swinton), si penyihir utama. Di tempat ini Strange tak hanya menyembuhkan tangannya, namun juga belajar banyak tentang sihir dan kehidupan yang sebenarnya. Di saat yang sama, ada ancaman dari luar yang mengharuskan Strange untuk bertindak cepat menyelamatkan semuanya.

Itu dia beberapa film terbaik pilihan redaksi Greenscene, semoga ditahun depan lebih banyak lagi film-film berkualitas yang dapat menghibur kita. Akhir kata, Happy New Year Movie Holic!

The following two tabs change content below.

Comments