4 Kisah Terbaik Untuk Spin Off Game Of Thrones

Tahun 2017 mungkin adalah tahun terakhir dimana kita bisa menyaksikan serial tv paling sukses didunia, Game of Thrones. Dengan hanya bersisa 2 season saja ( season 7 & 8 ) yang akan dirilis secara berurutan tanpa jeda tentu membuat fans dillema antara antusias sekaligus sedih harus kehilangan tayangan favorit mereka.

Namun tersiar kabar bawa  HBO saat ini sedang menyiapkan spin off Game of Thrones yang akan dirilis pada tahun 2018. Tentu berita yang sangat menarik jika hal ini benar-benar terjadi, mengingat ada banyak sekali bahan cerita dari sisi lain westeros yang berpotensi untuk diangkat ke layar kaca,baik itu antalogi sekuel atau prekuel dari cerita terkini Game of Thrones.

Lalu kira-kira cerita apa saja yang menarik untuk diangkat? Berikut kami rangkum 4 kisah lain dari cerita Game of Thrones yang layak untuk dibuat spin off dari sudut pandang redaksi Greenscene, check this out :

Add Friend


Tyrion Tales


fondo-pantalla-got-lannister
Rasanya saat ini Tyrion menjelma menjadi salah satu karakter yang paling digemari para fans Game of Thrones. Dengan cara ia berpikir dan bertindak, Tyrion menjadi sosok penting dalam kisah Game of Thrones saat ini. Karakter yang juga menjadi favorit dari mantan presiden Amerika, Barrack Obama ini bahkan dirumorkan keturunan dari Targaryen. Kabarnya ia merupakan anak dari hasil perselingkuhan istri Tywin Lannister dan Aerys Targaryen. Hal ini semakin menguat saat dalam salah satu episode Tyrion mampu menjinakan para naga milik Daenerys, yang hanya tunduk pada keturunan Targaryen.

Lalu jika karakternya diceritakan dalam bentuk spin off, rasanya masuk akal jika kisah tersebut akan menceritakan masa lalu Tyrion yang penuh dengan petualangan unik dimana ia hidup bergelimang harta dan wanita. Selain itu, kita juga bisa melihat sisi lain dari para Lannister yang penuh intrik melalui sudut pandang Tyrion, termasuk konfliknya dengan sang ayah yang dikenal sangat membenci Tyrion.


First Men and White Walkers


night-king-close-up-hardhome-game-of-thrones-helen-sloan-hbo-jpegCerita yang berlatar belakang 12.000 tahun sebelum kisah Game of Thrones sekarang ini merupakan awal dari berkembangnya beberapa kerajaan di westeros ( selain andals ). First Men adalah sekumpulan ras yang berasal dari benua timur yang datang dengan tujuan untuk mengambil alih westeros, namun penduduk westeros di zaman tersebut mayoritas adalah ras Childern of The Forest, yakni para makhluk berbadan kecil yang memiliki kekuatan ajaib. Terjadilah perang diantara kedua ras tersebut, dan para Childern of The Forest menciptakan White Walker dari seorang  manusia untuk mengabdi pada mereka. Namun hal itu menjadi bencana saat para White Walkers justru menjadi musuh yang lebih menakutkan dan memaksa kedua ras tersebut untuk berdamai demi melawan White Walkers.

Add Friend
Tentu menarik jika kita dapat menyaksikan para First Men serta konfliknya dengan Childern of The Forest dan White Walkers menjadi spin off Game of Thrones.  Di antara kisah First Men yang menjadi tokoh utama yang tepat tampaknya adalah the Three-Eyed Raven. Seseorang dengan kemampuan magis yang sangat disegani oleh ras manusia dan Childern of Forest.  Ia juga merupakan moyang dari klan Stark, Lord of Winterfell. Oleh White Walkers, Three-Eyed Raven menjadi musuh bebuyutan dan ia dilindungi oleh The Children of The Forest.


Robert’s Rebellion


maxresdefaultKisah yang satu ini lebih modern dari sebelumnya, bagi kalian yang merupakan fans Game of Thrones, tentu mengetahui kisah ini, dimana Robert Baratheon dan kawannya Ned Stark berusaha menggulingkan rezim Targaryen yang saat itu dipimpin oleh seorang ‘Mad King’ bernama Aerys II Targaryen.

Dengan latar belakang Raja Aerys II Targaryen, ia adalah Raja 7 Kingdoms of Westeros yang memegang kekuasaan atas “The Iron Throne” dengan semena-mena, bengis dan memerintah dengan arahan yang tidak jelas. Hari demi hari perilaku Sang Raja membuat kesan kebencian bagi keluarga Great Houses lainnya. Puncaknya ketika anak Sang Raja, Pangeran Rhaegar Targaryen menculik Lyanna Stark dari Winterfell, api kemarahan terhadap Sang Raja Gila Aerys II Targaryen berkobar begitu cepat dan sepertinya momen yang ditunggu oleh para keluarga House lainnya untuk melakukan pemberontakan.

Jon Arryn, Lord of The Eyrie, Warden of The East and Defender of The Vale adalah orang pertama yang mengibarkan bendara pemberontakan terhadap King Aerys II Targaryen, lalu diikuti oleh kedua anak asuhnya yaitu Robert Baratheon dan Eddark ‘Ned’ Stark dimana Robert memimpin pasukan pemberontak.

Cerita yang cukup kompleks tetapi sepertinya dapat dibuat untuk 1 atau 2 season. Meskipun garis besar cerita ini sudah kita ketahui tetapi tetap saja kisah ala Game of Thrones yang penuh kejutan dan lika liku karakternya yang rumit menjadi sesuatu yang membuat kisah ini patut menjadi perhatian.


Aegon Conquest


maxresdefault-1Di antara kisah yang lain, mungkin kisah ini adalah kisah yang paling membuat kita ( redaksi Greenscene khususnya ) antusias untuk diangkat menjadi spin off Game of Thrones. Bersetting 300 tahun sebelum kisah Game of Thrones terbaru, cerita penaklukan atas tanah Benua Westeros ini dimulai dari perpindahan keluarga House Targaryen dari Valyria ke Pulau Dragonstone, beberapa tahun sebelum terjadinya bencana alam besar yang menghancurkan bangsa Valyria termasuk sebagian besar populasi naga didunia. Bencana ini dikenal dengan sebutan The Doom of Valyria. Sehingga Targaryen adalah satu-satunya keluarga bangsa Valyria yang selamat dari bencana tersebut. Selama berabad-abad berikutnya bangsa ini terpisah-pisah menyebar diantara peradaban bangsa lainnya.

Add Friend
Kira-kira 1 abad setelah bencana besar tersebut Aegon I Targaryen bersama adik sekaligus istrinya (Incest) Visenya dan Rhaenys beserta 3 ekor naga memimpin pasukan kecil mendarat di mulut Blackwater Rush. Mereka mendirikan sebuah benteng yang akhirnya menjadi kastil King’s Landing dan menjadi titik awal dimana Aegon membentuk dan menaklukan berbagai klan besar untuk setia melayani House of Targaryen di westeros termasuk Great Houses yang saat ini masih eksis.

Kisah ini akan sangat menarik untuk diangkat menjadi spin off Game of Thrones, karena selain hampir mirip seperti kisah Game of Thrones saat ini yang menceritakan Daenerys Targaryen berusaha untuk menaklukan westeros, tentunya kita juga akan melihat banyak peperangan epik juga para naga yang ikut bertempur bersama Targaryen untuk menyatukan 7 kingdom dibawah rezimnya. Belum lagi kita juga akan menemukan klan baru yang pada zamannya merupakan klan yang cukup disegani, tentu ini akan menjadi kisah yang menjanjikan untuk menuai sukses yang sama seperti installment utamanya.

Itu dia beberapa kisah spin off dari Game of Thrones yang berpotensi untuk diangkat ke layar kaca, bagaimana menurut kalian? Apa kalian memiliki alternatif kisah lain yang menarik untuk diangkat ke layar kaca? Tinggalkan pendapat kalian di kolom komentar ya movie holic.

 

The following two tabs change content below.

Oky Handiman

Writer of Greenscene.co.id, i'm also an graphic designer who hates horror movie then anyone else, valar morghulis!

Comments

Oky Handiman

Writer of Greenscene.co.id, i'm also an graphic designer who hates horror movie then anyone else, valar morghulis!