Dwayne ‘The Rock’ Johnson, Dari Pegulat Menuju Calon Presiden

Created By :
Senior Editor of Greenscene.co.id

Movie holic tentu mengenal aktor satu ini, apalagi film terbarunya, Moana, kembali menjadi hits dan salah satunya berkat penampilan dari aktor tampan ini yaitu Dwayne ‘The Rock’ Johnson. Dwayne Johnson atau juga dikenal sebagai The Rock lahir di Miami pada 2 Mei 1972, dimasa mudanya Dwayne pernah berkarir sebagai pemain football untuk klub Universitas Miami dan klub Miami Hurricanes sayangnya karirnya tidak berjalan baik karena ia mengalami cedera dan terpaksa berhenti pada tahun 1995. Lalu terlintas dalam benaknya untuk memulai kariernya dengan menjadi pegulat profesional WWE yang dijuluki ‘The Rock’ mengikuti jejak ayahnya yang sekaligus menjadi pelatihnya, peningkatan karir terus ia lalui dan sekarang ia lebih dikenal sebagai bagian dari aktor papan atas Hollywood asal Amerika Serikat.

Add Friend

Tahun 1996 adalah awal debutnya sebagai pegulat dia bergabung dengan WWE. Ia dijuluki Rocky Maivia karakter yang baik hati dan murah senyum. Ia  berhasil memenangkan match pertamanya di Madison Square Garden. Namun Dwayne menjalani karirnya dengan banyak rintangan ia sempat dicibir oleh fans WWE dengan sebutan ‘Rock Is Suck’ yang menganggap bahwa The Rock adalah pegulat yang payah dan tidak layak berada diatas ring WWE, namun itu semua tidak menyurutkan semangat Dwayne dan membuktikan bahwa ia layak menjadi pegulat profesional dengan merebut sabuk gelar WWE Intercontinental. Dan di tahun 2000 adalah tahun terbaik Dwayne didunia gulat karena ia menjadi ikon untuk banyak event dan promo WWE.

Pada tahun 2001 Dwayne dilirik oleh produser untuk berperan dalam film The Scorpion King dimana ini menjadi awal debutnya dalam dunia akting, namun ia masih tetap konsisten bergulat walaupun sudah bermain film. Puncak karirnya di WWE adalah pada tahun 2002, saat itu dia bertarung melawan Hulk Hogan bintang WWE tahun 80an. Dwayne  berhasil mengalahkan Hulk Hogan diatas ring WWE.

Tahun 2002 ia kembali berakting dalam film berjudul The Rundown. Setelah menyelesaikan produksi film diawal tahun 2003 tejadi sesuatu yang berbeda dari para fans WWE pada saat ia kembali keatas ring dia dioloki/disoraki penonton Dwayne dianggap lebih mementingkan karir Hollywoodnya dari pada Bergulat. Di tahun itu dia kembali berselisih dengan Hulk Hogan dan Stone Cold, Dwayne berhasil mengalahkan mereka. Kemudian pada tahun 2003 dia kalah bertarung melawan Goldberg. Sejak saat itu Dwayne mulai memfokuskan diri untuk karir aktingnya. Sempat kembali di tahun 2004 untuk membantu Mick Foley dalam pertarungan melawan Evolution namun Sejak saat itu Dwayne tidak kembali lagi ke WWE hingga tahun 2011.

Dwayne menolak disebut The Rock sejak tahun 2006 karena dia sudah bukan lagi sebagai pegulat dan dia ingin memulai karir aktingnya dengan tidak memakai nama besarnya di WWE. Dwayne berhasil dalam karir aktingnya meskipun tidak memakai nama besarnya, Film yang diperankannya banyak yang menjadi Box Office. Dan di claim sebagai aktor terlaris pada tahun 2013 versi Forbes.

Masa depan hidup seseorang tidak dapat ditebak. Bisa jadi, Dwayne Johnson akan menjadi Presiden AS selanjutnya. Berbicara kepada Vanity Fair, Salah satu pengisi suara film Moana ini mengaku tidak menutup kemungkinan untuk ikut pemilihan presiden di tahun 2020 kelak. “Aku tidak akan menghindari untuk mencalonkan presiden,” ujarnya. “Munkin saja, karena itu akan menjadi kesempatan besar untuk membantu banyak orang.” Mengingat Donald Trump yang tak terduga dapat menang pada pemilu 8 November lalu, Dwayne Johnson pun optimis bisa memenangkan suara warga Amerika Serikat. “Pemilu yang sekarang ini menunjukkan bahwa apa pun bisa terjadi.”

Aktor hollywood ini memang diketahui tidak memiliki pengalaman politik. Tapi Dwayne bukanlah orang asing dalam acara-acara politik. Contohnya pada 2000, ia pernah berbicara di Konvensi Nasional Partai Republik untuk mengajak anak muda menggunakan hak pilihnya. Ini bukan pertama kalinya ia diberitakan akan mencalonkan diri. Independent Journal Review pernah menerbitkan sebuah artikel mengenai potensinya ikut mencalonkan presiden. Dan Dwayne pun pernah mengungkapkan pendapatnya di Twitter pada bulan Maret lalu mengenai hal ini.

“Mungkin suatu hari,” katanya. ” Tentunya Gedung Putih harus memiliki tempat untuk trukku.”

Ia berpotensi untuk menggantikan jabatan Donald Trump sebagai presiden yang akan berakhir empat tahun mendatang jika keinginanya ini terwujud. Untuk sementara ini, aktor kawakan ini masih fokus pada karier aktingnya di film film besar. Yang terbaru ialah film ‘Moana’ yang saat ini telah tayang di bioskop kesayangan kalian.

Satu lagi fakta menarik menurut majalah Forbes, Dwayne tercatat sebagai aktor dengan bayaran termahal di tahun 2016. Mantan penggulat  profesional yang banting stir ini bahkan sanggup mengalahkan Robert Downey Jr. dan para aktor Hollywood lainnya. Bahkan Dwayne menerima honor sebesar USD 64,5 juta (Rp 853 miliar) sejak Juni 2015 hingga Juni 2016. Kekayaannya meningkat dua kali lipat dari tahun lalu dan membuat posisinya naik 11 peringkat dari daftar honor tertinggi aktor di Hollywood.

Tahun ini, pria yang dikenal dengan sebutan ‘The Rock’ ini memang meraih sukses besar dengan film-film yang dibintanginya. Selain Central Intelligence dan Moana, kita juga akan menyaksikan aksinya sebagai Hobb di franchise Fast and Furious 8 dan Baywatch di tahun 2017. Well done Dwayne.