Mengenal Eddie Redmayne, Penyihir Transgender Peraih Piala Oscar

Created By :
Founder and content creator of Greenscene.co.id and head of film critic. Meet me on instagram for my own mini movie review.

Untuk para movie holic yang sudah menyaksikan film Fantastic Beasts and Where To Find Them, pasti mengenal sosok satu ini, ia berperan menjadi tokoh utama yang sangat ahli dalam ilmu sihir dan mempelajari hewan-hewan fantasy yang luar biasa, yup sosok tersebut adalah Newt Scamander yang diperankan oleh Eddie Redmayne.

Perannya di film Fantastic Beast merupakan bukti betapa diperhitungkannya ia sebagai seorang aktor muda berbakat mengingat film ini akan dibuat sebanyak 5 seri sehingga tentu membutuhkan aktor yang ikonik, sama seperti Daniel Radcliffe dengan perannya sebagai Harry Potter.

Add Friend

Namun jauh sebelum ia memerankan Newt Scamander di Fantastic Beasts, Eddie telah memerankan berbagai karakter dari berbagai film dengan sangat baik, sebagai ilmuwan, alien, bahkan transgender! Begitu pula dengan film dimana ia berperan selalu mendapat pujian dari kritikus yang menggambarkan bahwa ia sangat paham dengan setiap detail plot cerita dari film dan peran tersebut. Maka, dalam rubrik In Depth kali ini kita akan membahas beberapa film dan pencapaian dari aktor asal Inggris ini. Check this out :

mariusMarius Pontmercy On Les Miserables
Meskipun karirnya didunia perfilman dimulai dari usia yang sangat muda atau dari tahun 1998, namun bisa dibilang perannya dalam Les Miserables sebagai Marius menjadi awal dari menanjaknya popularitas dan karir dirinya, Dalam film iniia memerankan seorang mahasiswa yang mencintai Cossete ( Amanda Seyfield ), namun ia kehilangan Cosette dan putus asa sehingga memutuskan bergabung dengan pasukan revolusioner. Berkat perannya dalam film ini, ia diganjar penghargaan bergengsi dari MTV Movie Awards.

 

 

 


stephen-hawkingStephen Hawking On The Theory of Everything
Mungkin ini adalah filmnya yang paling luar biasa sampai dengan saat ini, dalam film biopik ini ia berperan sebagai ilmuwan jenius yang siapa pun pasti mengenalnya, Stephen Hawking. Di film ini Eddie berduet dengan aktris berbakat lainnya yaitu Felicity Jones yang memerankan Jane Hawking atau istri pertama dari Stephen Hawking. Kisah cinta keduanya yang menginspiratif sekaligus menyayat ditambah perjuangan Stephen Hawking yang mengidap kelumpuhan namun tetap berusaha untuk mempertahankan karirnya membuat Eddie mendapatkan piala Oscar pertama dalam karirnya untuk kategori Best Actor.

 

 

 


balemBalem Abrasax On Jupiter Ascending
Film ini memang mendapat respon yang buruk dari para kritikus atau pun penonton, meskipun kami menilai tidak sepenuhnya buruk berkat satu dua hal dan salah satunya adalah akting dari Eddie Redmayne sebagai Balem Abrasax, villain utama yang merupakan makhluk luar bumi yang haus kekuasaan. Pendalaman karakter yang dilakukannya sangatlah baik, mengingat ia adalah manusia-alien maka perwujudannya yang sedikit berbeda cukup meyakinkan, ditambah logatnya yang ‘aneh’ yang membuat dirinya memiliki karakteristik yang menonjol, bahkan melebihi salah satu aktor utamanya, Channing Tatum.

 

 

 


lilyEinar Wegener / Lili Elbe On The Danish Girl
Lagi-lagi karakter dalam film biopik ia perankan dengan sangat baik, kali ini ia memerankan seorang transgender pertama di dunia, Lili Elbe. Dalam film ini ia berduet pertama kali bersama Alicia Vikander yang merupakan lawan mainnya juga di Fantastic Beasts. Film in pun mendapat banyak respon positif dari para kritikus, bahkan sampai membuat pandangan Eddie terhadap kaum transgender berubah, dalam salah satu interviewnya, ia mengungkapkan “Dulu saya terbiasa berpikir kalau orang yang suka olahraga itu maskulin dan yang menyukai seni itu feminim. Saya jelas tidak melihat dunia seperti itu lagi sekarang. Saya merasa ada banyak spektrum abu-abu di sana,” uajrnya.

 

 


Well itu dia perjalanan karir dari Eddie Redmayne, aktor bertalenta penuh prestasi yang membuat kita semua terkagum pada sosok Eddie, terutama para kaum hawa yang pasti terpikat dengan wajah manisnya. Dengan kemampuan aktingnya yang mumpuni, rasanya terlalu dangkal jika memikirkan Fantastic Beasts adalah puncak dari kegemilngan karirnya. Kita hanya perlu menunggu momen dimana ia akan menjadi aktor yang lebih besar dari sekarang, good luck Eddie.